Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Terkait Penanganan Banjir, Ini Rekomendasi PKS Aceh Utara untuk Pj. Bupati

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:38 WIB Last Updated 2022-10-11T08:38:53Z

Terkait Penanganan Banjir, Ini Rekomendasi PKS Aceh Utara untuk Pj. Bupati

 
Detikacehnews.id | Lhoksukon - Melihat kondisi banjir yang terus menerus di Ibu Kota Aceh Utara terutama di Kecamatan Lhoksukon dan sekitarnya yang belum adanya solusi yang efektif dalam penyelesaian banjir di Daerah ini.

Menanggapi hal tersebut DPD PKS Aceh Utara mengeluarkan Rekomendasi kepada PJ Bupati Aceh Utara dalam hal penanganan banjir di Ibu kota Aceh Utara dengan Nomor : 53/K/R/AA-08-PKS/1444 H.

"Melihat kondisi di Aceh Utara yang acapkali terjadi banjir dan belum ada solusi yang terintegrasi, maka kami dari DPD PKS Aceh Utara memberikan beberapa rekomendasi untuk di tindak lanjuti dan di koordinasikan dengan berbagai pihak," ujar Ketua DPD PKS Aceh Utara Zulkarnen, S.Pd., M.Pd kepada media ini, Senin (10/10/2022).

Adapun isi dari Rekomendasi tersebut diantaranya :

1. Meminta kepada PJ Bupati Aceh Utara untuk dapat membentuk tim khusus dalam hal penanganan banjir di Aceh Utara, tim yang terdiri dari tenaga Ahli dibidangnya. Dan bekerja selama dua tahun, atau sesuai ketentuan perundangan.

2. Pj. Bupati Aceh Utara agar mengkoordinasi dengan PJ Gubernur Aceh, agar Pemerintahan Provinsi ikut dalam penyertaan dana pembersihan sungai krueng keureuto yang sudah sangat dangkal dan kotor.

3. Mengkaji lebih lanjut kemungkinan perlu adanya pelurusan beberapa titik sungai.

4. Mengkaji lebih lanjut kemungkinan untuk bisa dibukakan aliran sungai baru dengan berbagai alternatif dengan bermusyawarah lintas sektor.

5. Agar Pj Bupati Aceh Utara terus mendesak pemerintahan pusat untuk segera menyelesaikan pembangunan waduk keuretoe, karena di indikasi semenjak pembangunan waduk tersebut intensi banjir terus meningkat hampir setiap tahun.

6. Berkoordinasi secara terus menerus dengan Pihak DPRK Aceh Utara, DPRA dan DPR RI agar terus bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara khususnya dalam hal penyelesaian masalah Banjir di Aceh Utara.

Anggota DPRK Aceh Utara Dapil 1 ini berharap dengan Rekomendasi tersebut menjadi bahan masukan untuk semua pihak terutama Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara.

"Demikian Rekomendasi ini di sampaikan, semoga bisa menjadi bahan masukan untuk semua pihak terutama pihak Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara," sebut nya dalam surat tertulis yang ditujukan kepada PJ Bupati Aceh Utara. (Murhaban)