Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kejuaraan Sepak Bola U-19 Berakhir, Gandapura FC Raih Juara I

Kamis, 17 November 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-11-17T16:12:11Z

Kejuaraan Sepak Bola U-19 Berakhir, Gandapura FC Raih Juara I
Foto : Penyerahan trophy dan uang pembinaan kepada Tim Gandapura FC oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad.

Detikacehnews.id | Bireuen - Kejuaraan Sepak Bola U-19 Se-Aceh Tahun 2022 yang diinisiasi oleh salah satu Anggota DPR Aceh, Samsul Bahri Ben Amiren bekerja sama dengan Dispora Aceh telah berakhir.

Hal ini ditandai dengan berakhirnya pertandingan Grand Final antara Gandapura FC versus Peusangan FC, di Lapangan Cot Gapu, Bireuen pada Kamis, 17 November 2022.

Rangkaian seluruh kegiatan kejuaraan tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad.

Dalam sambutannya, Ir. H. Saifuddin Muhammad mengatakan kemampuan pemain bola daerah kita sangat luar biasa. Kabupaten Bireuen setiap tahunnya banyak melahirkan pemain-pemain untuk taraf nasional. Dimana para pemain asal Bireuen sering juga dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia.

Untuk itu, perhatian dan dukungan semua pihak, baik dari pengusaha-pengusaha dan tokoh-tokoh bola yang ada di Bireuen sangat diharapkan. Supaya mereka yang memiliki bakat dan talenta bermain bola berkembang dan tersalurkan.

"Tentu dukungan dan perhatian dari semua pihak sangat diharapkan agar mereka dapat berkembang lebih pesat lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, Askab PSSI Kabupaten Bireuen mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kejuaraan ini.




"Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada inisiator kegiatan ini Samsul Bahri Ben Amiren atau yang sering disebut Tiyong. Dengan inisiator beliaulah kita bisa melaksanakan dan menyaksikan kejuaran ini," pungkasnya.

Adapun pemenang pada Kejuaran Sepak Bola U-19 Se-Aceh Tahun 2022 yaitu Tim Gandapura FC yang berhasil mengunci gelar sebagai juara setelah meraih kemenangan atas Peusangan FC dengan skor 4-1.

Atas capaiannya, Tim Gandapura FC berhak memperoleh trophy dan uang pembinaan Rp 20 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad.

Sementara itu, Tim Peusangan FC sebagai runner-up memperoleh trophy dan uang pembinaan Rp 15 juta, hadiah itu diserahkan oleh Ketua Harian Askab PSSI Bireuen, Sardani S.Pd.

Selanjutnya, top score pada kejuaraan ini diraih oleh empat pemain Gandapura FC, yaitu M. Rehan Maulana, Jamaluddin, Al-Bajili dan Asri Akbar, masing-masing mencetak 3 gol, menerima trophy dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kemudian, Nazril Syauqas R dari Tim Peusangan FC terpilih sebagai pemain terbaik pada kejuaraan ini berhak menerima trophy dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Tim terbaik diraih oleh Kota Juang FC dan Samalanga FC. Kedua tim tersebut masing-masing menerima uang pembinaan Rp 1,5 juta.