Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yuk Intip! Potret Terbaru Bangunan SMPN 2 Lhoksukon Usai Direnovasi Dibawah Pimpinan Ari KrisnaNingsih

Jumat, 24 Maret 2023 | 04:46 WIB Last Updated 2023-03-23T23:07:53Z

Yuk Intip! Potret Terbaru Bangunan SMPN 2 Lhoksukon Usai Direnovasi Dibawah Pimpinan Ari KrisnaNingsih
 Foto SMP Negeri 2 Lhoksukon sebelum dan sesudah direnovasi.


Detikacehnews.id | Lhoksukon - Sudah seharusnya sekolah menjadi tempat yang paling nyaman bagi setiap siswa dan warga sekolah disana. Sebab sekolah merupakan rumah kedua untuk mereka habiskan waktu seraya menimba ilmu pendidikan.


Hal inilah yang telah diwujudkan oleh kepala sekolah yang satu ini. Dia adalah Ari KrisnaNingsih, M.Pd yang saat ini memimpin SMP Negeri 2 Lhoksukon.


Kebolehan dan tangan dingin dirinya telah mengubah SMP Negeri 2 Lhoksukon menjadi lebih indah dan nyaman bagi setiap siswa disana. Bahkan banyak warga dan alumni dari sekolah tersebut tidak percaya bahwa SMP Negeri 2 Lhoksukon menjadi lebih indah dipandang mata karena sejak berdiri di tahun 1978 sekolah ini tidak pernah lagi direnovasi dan diurus.


SMP Negeri 2 Lhoksukon yang beralamat lengkap di Jln. Diponegoro Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara kini menjadi sekolah favorit dan sudah banyak memiliki perubahan sejak dipimpin oleh Ari KrisnaNingsih.


Dalam keterangannya, Ari KrisnaNingsih menjelaskan bahwa dirinya mulai bertugas di SMP Negeri 2 Lhoksukon pada Febuari 2021. Ia melihat dan melirik setiap sudut sekolah itu sangat tidak layak lagi sehingga memunculkan keadaan siswa yang tidak bersemangat untuk sekolah.


Oleh karena itu, ia pun bersama guru disana berinisiatif merenovasi sedikit demi sedikit bangunan yang mulai kusam dan sudah tua dengan di cat warna lebih terang serta dihiasi dengan taman yang membuat orang memandang terasa lebih nyaman.


Tidak hanya itu, Ari KrisnaNingsih juga mengatakan mulai melengkapi setiap fasilitas sekolah seperti ruang guru, ruang kelas, dan laboratorium komputer lebih memadai dan pastinya sedap dipandang mata ketika orang memasukinya.


"Bagi saya pribadi, sekolah harus menjadi tempat yang paling nyaman bagi siswa dan guru terutama dimulai dari bangunan dan keadaan halamannya sehingga muncullah suasana kerinduan siswa dan guru untuk selalu kembali kesini," ungkapnya.


Berkat usaha dan dedikasinya selama menjadi Kepala SMP Negeri 2 Lhoksukon, kini sekolah tersebut semakin ramai peminatnya dan bahkan warga sekitar berharap Ari KrisnaNingsih tidak lagi dipindah tugaskan ke sekolah lain.


Ari KrisnaNingsih yang saat ini tercatat sudah menyandang gelar Magister Pendidikan mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada warga sekolah dan masyarakat sekitar yang sudah mendukung dan membantunya selama bertugas disana. Menurutnya, hal tersebut tidak akan terwujud sebagaimana yang diharapkan bila tanpa kerjasama dari semua pihak.


Untuk itu, ia berharap jangan cepat puas dulu sebab masih banyak pembenahan yang harus dilakukan terhadap sekolah tersebut sehingga diharapkan SMP Negeri 2 Lhoksukon dapat melahirkan anak-anak yang hebat kedepannya.


"Mari terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan khususnya saat ini di SMP Negeri 2 Lhoksukon yang harus selalu didukung guna melahirkan sekolah ternyaman bagi siswa sehingga diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang lebih kondusif," ajak Ari KrisnaNingsih.


Berikut potret SMP Negeri 2 Lhoksukon sebelum direnovasi :








Keadaan dan pemandangan SMP Negeri 2 Lhoksukon sesudah direnovasi :