Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Muzakkar A. Gani Salurkan 41 Ekor Sapi Qurban di 17 Kecamatan Bireuen

Jumat, 08 Juli 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-07-08T13:05:37Z

Muzakkar A. Gani Salurkan 41 Ekor Sapi Qurban di 17 Kecamatan Bireuen


Detikacehnews.id | Bireuen - Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si menyalurkan 41 ekor sapi qurban ke 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen. Hewan qurban ini merupakan bantuan Bupati, Pegawai dan Pejabat Pemerintah.

Bantuan hewan qurban ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha tahun ini, berkat kerjasama dari semua perangkat daerah dan masyarakat lainnya.

Pemkab Bireuen dapat menghimpun 41 hewan qurban, didistribusi ke sejumlah gampong yang tidak ada hewan qurban. "Kamis pagi saya serahkan di Gampong Abeuk Tingkeum, Jeumpa, Gampong Jaba dan Lawang Peudada sampai ke Samalanga, besok ke wilayah timur," kata bupati

Bupati Muzakkar mengharapkan, mudah-mudahan bantuan hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjadi ibadah bagi penyumbang, kegiatan ini juga bagian dari silaturahmi dirnya dengan masyarakat.

Kabag Kesra Setdakab Bireuen, Tarmizi, ST mengatakan, jumlah sapi bantuan 41 ekor sumbernya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 10 ekor, PDAM 12 ekor, Pemkab 11 ekor, PT Blang Keutumba 1 ekor, Kemenag 1 ekor, PLN 1 ekor, BSI 1 ekor, Bank Aceh 1 ekor, PT Primer Oil Andaman, Ltd 1 ekor, Bupati Bireuen 1 ekor, 1 ekor sapi dari Repsol Andaman B.V, dan 1 ekor dari Mubadala Petroleum

Penyaluran diserah langsung oleh Bupati Bireuen kepada masing-masing keuchik, dimulai dari Gampong Abeuk Tingkem, Kecamatan Jeumpa, dilanjutkan ke Jaba dan Lawang Kecamatan Peudada, selanjutnya ke Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam sampai Samalanga.

Jumat 8 Juli 2022 dilanjutkan penyaluran ke Kecamatan Kota Juang, Juli, Kuala, Jangka, Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Kutablang, Makmur dan Gandapura,” kata Tarmizi.