Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Desa Blang Kuthang Meriahkan HUT Kemerdekaan dengan Pesta Rakyat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:54 WIB Last Updated 2022-08-18T01:54:04Z


Bireuen - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia ,Pemerintahan Gampong Blang Kuthang , Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, mengadakan beragam Lomba untuk Semarakan Kemerdekaan, Rabu, (17/8/22).


Ketua Pemuda Gampong Blang Kuthang , Alviadi mengatakan, perlombaan yang diadakan hari ini ada beberapa kategori yang diikuti oleh masyarakat desa setempat.


“Panjat pinang, kupas serta parut kelapa, balap karung, makan kerupuk, bawa kelereng, dan tarik tambang,” ungkap Alviadi.

Dimana panjat pinang dilakukan oleh pemuda gampong dengan total hadiah 3 Juta lebih, Kupas dan parut kelapa di ikuti oleh pasangan suami istri, balap karung, makan kerupuk dan bawa kelereng diikuti oleh anak laki-laki dan perempuan, Sedangkan untuk tarik tambang diikuti oleh anak-anak, remaja, dan dewasa. 



Masyarakat sangat antusias mengikuti dan banyaknya penonton yang semakin membuat perlombaan ini begitu  meriah. 

Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh masyarakat yang terdiri dari pemuda-pemudi, kaum ibu, Bapak, dan anak-anak ini total hadiah yaitu Rp. 6.500.000,-


“Kita sangat mendukung kegiatan ini, dan untuk kedepan akan kita adakan kegiatan hiburan rakyat dalam memeriahkan HUT RI yang akan datang,” kata Keuchik Fakrizal


Acara berlangsung dengan tertip dan juga ikut dikawal oleh Babinsa desa setempat sampai acara ini berakhir.