Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Usai Dilantik, KOHATI BADKO HMI Aceh Gelar Upgrading dan Rapat Kerja Kepengurusan

Rabu, 03 Agustus 2022 | 06:26 WIB Last Updated 2022-08-02T23:26:59Z

Usai Dilantik, KOHATI BADKO HMI Aceh Gelar Upgrading dan Rapat Kerja Kepengurusan

 

Detikacehnews.id| Banda Aceh - KOHATI BADKO HMI ACEH melaksanakan Upgrading dan Rapat Kerja Kepengurusan, Minggu 31/08/2022

Kepengurusan Korps HMI Wati (KOHATI) Badan Koordinasi (BADKO )HMI Aceh melaksanakan Upgrading dan rapat kerja setelah sebelumnya dilantik bersamaan dengan HMI BADKO Aceh pada Sabtu, 30/07/2022 di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Upgrading dan Rapat Kerja kepengurusan pada periode 2021/2023 mengusung tema "Sinergitas KOHATI dalam mewujudkan KOHATI BADKO yang Progresif" di Aula KNPI Aceh.

Ketua umum KOHATI BADKO HMI Aceh Periode 2021-2023 Melati Sari Maisara, mengatakan tujuan dilaksanakannya Upgrading dan Rapat Kerja ini guna untuk meningkatkan SDM dan menentukan bagaimana arah kedepan peranan organisasi.

"Dengan begitu sedikit demi sedikit upaya mewujudkan tujuan dari KOHATI itu sendiri yaitu Terbinanya Muslimah Berkualitas Insan Cita ( Pasal 3 PDK) terwujud. Namun, Tidak lupa dalam mewujudkan tujuan HMI seperti yang tertera dalam pasal 4 Anggaran Dasar," ujar Melati Sari Maisara

Adapun susunan acara ini dibuka langsung oleh sekretaris KOHATI BADKO HMI Aceh Periode 2021-2023 Mutia Muninggar yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Bendahara dan Jajaran kepengurusan KOHATI BADKO HMI Aceh Periode 2021-2023.

Kegiatan Upgrading menghadirkan Yunda Cut Intan Arifah sebagai Narasumber, selanjutnya dilanjutkan kegiatan Rapat Kerja KOHATI BADKO HMI Aceh Periode 2021-2023.

Cut Intan Arifah sebagai pemantik dalam kegiatan Upgrading menyampaikan sangat Penting, sadar akan fungsi perannya KOHATI BADKO HMI, menjaga baik komunikasi antar pengurus dan pihak eksternal yang terkait.

"Tetap menjaga hubungan baik dan sinergitas bersama Pemerintah Aceh, OKP ataupun Lembaga perempuan yang terkait dengan Visi Misi KOHATI BADKO HMI Aceh dan menjaga serta merawat hubungan baik dengan KOHATI Cabang Se-Kawasan BADKO HMI Aceh," ujar Cut Intan Arifah dalam penyampaian materi

Melati Sari Maisarah mengatakan, Rapat Kerja yang disusun oleh Pengurus KOHATI BADKO HMI Aceh diantaranya; KOHATI Development Program (KDP) sebagai Program wajib KOHATI BADKO di mana telah ditetapkan dan disahkan oleh KOHATI PB HMI sebagai Program Wajib Pada Pleno 1 KOHATI PB HmI Bulan April di Jakarta

"Ini merupakan kegiatan bersifat Internal dalam peningkatan SDM HMI-Wati untuk menciptakan Forum training Perkaderan KOHATI yang beragam di Aceh," singgungnya

Ketua Umum HMI-Wati (KOHATI) periode 2021/2023 ini berharap di awal kepengurusan ini mewujudkan Kepengurusan KOHATI BADKO HMI Aceh Periode 2021-2023 tetap solid sebagaimana tema Up-Grading dan Rapat Kerja yang diusung hari ini tetap Sinergitas dan Progresif dalam tindakannya serta mampu menjadi Organisasi yang Role Modern sebagai gerakan Perempuan yang Profesional dan Modern.

Sekedar informasi kegiatan yang direncanakan oleh KOHATI BADKO HMI Aceh Periode 2021-2023 secara Eksternal berupa Training Advokasi, Pelantikan Cakap Digital dilakukan dengan bermitra dengan Pemerintah Aceh, OKP yang memiliki tujuan dan Misi bersama. (Mukhtar Efendi)