Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yuk Ikutan! Lomba Menulis Milenial Merdeka Bersama Nasir Djamil Berhadiah Total Rp 10 Juta

Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:46 WIB Last Updated 2022-08-03T11:46:15Z

Yuk Ikutan! Lomba Menulis Milenial Merdeka Bersama Nasir Djamil Berhadiah Total Rp 10 Juta

 

Detikacehnews.id | Jakarta – Ketua Forbes DPR RI dan DPD RI asal Aceh Nasir Djamil menggelar lomba menulis bagi milenial Aceh dengan tema Peran dan Tantangan Milenial dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kegiatan lomba ini gratis dan berlaku untuk mahasiswa atau pemuda Aceh batas usia maksimal 35 tahun, perlombaan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77.

Lomba menulis ini diharapkan menjadi dorongan positif bagi milenial Aceh untuk mengungkapkan pikirannya melalui tulisan” kata Nasir.

Ia mengatakan sesederhana apapun kata yang ditulis pasti akan bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Menurutnya menulis merupakan salah satu komunikasi terpercaya.

Yuk Ikutan! Lomba Menulis Milenial Merdeka Bersama Nasir Djamil Berhadiah Total Rp 10 Juta



Perlombaan ini berlangsung pada 1 Agustus – 17 Agustus 2022 dengan menghadirkan Linda Christanty, seorang penulis fiksi dan sastrawan terkemuka Indonesia yang telah melahirkan ratusan karya dan Maimun Saleh yang merupakan jurnalis Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh sebagai juri.

Adapun sub-tema yang diangkat dalam lomba ini adalah “Disrupsi Digital dan Literasi Digital Kaum Milenial”, “Pengaruh Kaum Milenial terhadap Pembuatan Kebijakan-kebijakan Publik”, “Bonus Demografi antara ‘Berkah’ atau ‘musibah’?”, dan “Politik Milenial ditengah Demokrasi Prosedural”. Peserta dapat memilih salah satu sub-tema yang telah disediakan.

Peserta lomba nantinya bisa mendaftarkan diri dengan mengakses tautan bit.ly/LombaMenulis_MerdekaMilenial dan mengirimkan karya tulisnya ke email merdekamilenial817@gmail.com juga dapat menghubungi panitia di nomor WhatsApp +62 822 4821 6607.