Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

SMPN 4 Bireuen Gelar Pelatihan Menulis untuk Puluhan Siswa

Sabtu, 17 September 2022 | 17:44 WIB Last Updated 2022-09-17T10:49:24Z

Foto : siswa, pemateri, dan guru SMP Negeri 4 Bireuen usai mengikuti kegiatan Pelatihan Menulis

Detikacehnews.id | Bireuen - SMP Negeri 4 Bireuen menggelar kegiatan Pelatihan Menulis untuk puluhan siswa di ruang Aula Sekolah setempat, Sabtu, (17/9/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Kepala SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penguatan literasi bagi siswa.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pelatihan Menulis ini. Sebab ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk melatih anak didik kami dalam hal dunia literasi disamping pelajaran umum lainnya yang mereka pelajari," ujar Fadli.


Foto : Kepala SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli, S.Pd., M.Pd saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara

Ia menambahkan bahwa kegiatan Pelatihan Menulis juga sebagai wujud program bagi SMP Negeri 4 Bireuen yang saat ini menjadi salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Bireuen. Dan ia berharap, usai kegiatan para siswa yang menjadi peserta penulis akan menghasilkan buku yang nantinya akan langsung dicetak.

"Ayoo semangat anak-anak kami semuanya! Harapan saya, usai kegiatan ini akan ada hasil yang memuaskan seperti mencetak buku dari hasil karya tulis anak-anak sekalian," ungkap Fadli.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Pelatihan Menulis Ibu Asrita, S.Ag., yang saat kegiatan berlangsung tidak bisa berhadir karena harus dirawat di rumah sakit mengatakan bahwa ia terus memantau jalannya kegiatan dengan tetap mengkoordinir panitia lainnya.

"Alhamdulillah kegiatan tetap berlangsung sukses walaupun saya tidak bisa berhadir karena sakit. Namun berkat kerjasama panitia yang luar biasa dari SMP Negeri 4 Bireuen semuanya bisa dijalankan dengan baik," ujarnya dengan terharu

Secara terpisah, Asrita mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh panitia dari guru SMP Negeri 4 Bireuen. Ia mengaku terharu dan bahagia karena program yang selama ini dirancang dapat berjalan dengan baik meskipun di hari kegiatan berlangsung ia tidak bisa berhadir


Foto : Asrita, S.Ag (tengah) selaku Ketua Pelaksana Kegiatan yang harus berbaring di rumah sakit untuk menjalani opname

"Besar harapan saya, anak-anak didik kami yang hari ini menjadi peserta Pelatihan Menulis dapat menghasilkan karya terbaik sehingga nantinya menjadi bekal bagi mereka kedepannya dalam hal dunia literasi," harapnya

Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh dengan agenda pembukaan secara seremonial, penyampaian materi oleh Ibu Saprina Siregar, dan praktik langsung bagi siswa untuk menulis hingga di akhir kegiatan seluruh siswa mengumpulkan hasil tulisannnya