Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Amiruddin Idris Berikan Puluhan Ribu Bibit Durian Musang King dan Sawit untuk Kelompok Tani Bireuen

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:21 WIB Last Updated 2022-10-10T12:29:02Z
Amiruddin Idris Berikan Puluhan Ribu Bibit Durian Musang King dan Sawit untuk Kelompok Tani Bireuen
Foto : Amiruddin Idris saat menggelar kegiatan Silaturahim Anggota DPRA dan Reses III di Aula Lantai 3 UNIKI

Detikacehnews.id | Bireuen - Anggota DPR Aceh Fraksi PPP Dapil III Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si memberikan puluhan ribu bantuan bibit durian musang king dan sawit untuk kelompok tani di Kabupaten Bireuen.

Hal ini dikatakan oleh Amiruddin Idris yang juga Ketua DPW PPP Aceh pada kegiatan Silaturahim Anggota DPRA dan Reses III dirinya di Aula Lantai 3 Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Senin siang, (10/10/2022).

Dalam sambutannya, Amiruddin Idris mengatakan bahwa ada tujuh Kelompok Tani di Kabupaten Bireuen yang akan menerima bantuan bibit durian musang king dan sawit yang terdiri dari beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatam Juli, Kecamatan Jeumpa, Kecamatan Peusangan Selatan, dan Kecamatan Kuta Blang.

"Ada tujuh kelompok tani yang menerima bantuan bibit ini dan kelompok tersebut tentunya sudah memenuhi syarat yang berlaku agar bantuan yang diberikan benar-benar bisa diteruskan dengan sebaik mungkin," ujarnya.




Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan ini juga menerangkan bahwa bantuan bibit durian musang king dan sawit tersebut merupakan hasil Pokok Pikiran (Pokir) dirinya sebagai Anggota DPRA guna menjawab aspirasi masyarakat Bireuen yang sudah mempercayakan dirinya sebagai perwakilan rakyat disana.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab saya yang sudah dipercayakan sebagai Anggota DPRA Fraksi PPP. Untuk itu, saya akan terus mengupayakan menjawab permasalahan masyarakat di segala lini. Kalau dulu mungkin saya dikenal hanya diranah bantuan beasiswa saja, namun kali ini saya akan mencoba diberbagai sektor yang dirasa perlu untuk menjawab kebutuhan masyarakat," terang Amiruddin Idris.

Sebanyak 10.500 bibit durian musang king dan 8.200 bibit sawit siap disalurkan kepada kelompok tani di Bireuen. Bibit tersebut merupakan bibit durian terbaik dan unggul yang didatangkan dari Yogyakarta serta memiliki banyak kelebihan dari bibit pada umumnya.

"InsyaAllah jika penanamannya dilakukan dengan baik maka empat tahun kedepan akan menghasilkan buah dan kita harapkan Bireuen kedepan menjadi salah satu daerah penghasil durian terbaik," ungkapnya

Sebelumnya, Amiruddin Idris yang dikenal dengan sebutan "Pak Rektor" ini mengaku sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Bireuen melalui Pokir dirinya sebagai Anggota DPRA, seperti baru-baru ini memberikan 700 lebih bantuan rehab rumah tidak layak huni, bantuan mesin jahit kepada ratusan penjahit di Bireuen, bantuan barang kios kepada masyarakat yang memiliki usaha kios senilai 8 juta rupiah per orangnya, dan bantuan beasiswa pendidikan yang saat ini tercatat sebanyak 3000 lebih mahasiswa Bireuen bisa kuliah gratis.

"Kami dari PPP akan terus berjuang menjawab segala aspirasi masyarakat sehingga masyarakat bisa menerima manfaatnya," tutur Amiruddin Idris

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPC PPP Bireuen, Atthailah, Pengurus PPP, dan ratusan peserta yang terbagi dalam tujuh kelompok tani penerima bantuan bibit durian musang king dan sawit.