Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Keren! Mahasiswa Matematika FKIP Umuslim, M. Yazis Lolos MSIB di Jakarta Selatan

Senin, 10 Oktober 2022 | 23:17 WIB Last Updated 2022-10-10T22:49:54Z

Keren! Mahasiswa Matematika FKIP Umuslim, M. Yazis Lolos PMMB di Jakarta Selatan
Foto : M. Yazis, Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim yang sedang magang di PT. Tempo Inti Media Harian di Jalan Palmerah, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan

Detikacehnews.id | Jakarta - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, M. Yazis berhasil lolos Program Magang dan Studi Independet Bersertifikat (MSIB) yang ditempatkan di PT. Tempo Inti Media Harian di Jalan Palmerah, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Novianti, M.Si., saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Senin, (10/10/2022).

"Alhamdulillah benar, mahasiswa kami yang bernama Yaziz lolos MSIB yang ditempatkan di PT. Tempo Inti Media Harian Jakarta Selatan dan saat ini ia sedang magang disana," ujar Novianti.

Novianti menjelaskan bahwa Yazis dinyatakan lolos melalui pengumuman yang diterimanya pada Juli 2022 lalu. Dan ia akan mengikuti program magang tersebut mulai dari 18 Agustus - 31 Desember 2022.

Novianti menambahkan bahwa saat ini Yazis tercatat mahasiswa semester akhir di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim dan sebelumnya Yazis juga pernah ikut program Kampus Merdeka pada Program Kampus Mengajar Angkatan 2 di SD Negeri 11 Gandapura.

"Yazis salah satu mahasiswa kami yang aktif dan semangat dalam mengikuti kegiatan yang memiliki manfaat seperti ini. Tentu kami sangat mendukung dan memotivasi agar mahasiswa kami semakin berkembang," ungkap Novianti.

Sementara itu, Yazis yang dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan banyak sekali manfaat dari program Magang dan Studi Independent Bersertifikat (MSIB) ini, salah satunya adalah seluruh kegiatan tersebut akan dikonversikan menjadi SKS (Satuan Kredit Semester). Dan ia menerangkan bahwa yang lolos di Tempo Media ada 60 mahasiswa dari 35 kampus di seluruh Indonesia yang di seleksi dari 600 lebih pendaftar.

"Ada 600 lebih pendaftar dari 35 kampus di seluruh Indonesia dan Alhamdulillah hanya saya sendiri yang mewakili dari Provinsi Aceh dalam kegiatan ini," ujarnya.

Yazis mengaku bahwa ia sangat senang mendapatkan kesempatan magang tersebut sebab PT. Tempo Media merupakan perusahaan terbesar yang bergerak di industri percetakan dan media. Perusahaan ini menerbitkan majalah Tempo dalam edisi bahasa Inggris dan Tempo Interaktif.

"Tentu saya sangat senang bisa magang di PT. Tempo Media. Sebelumnya saya search di google program ini sangat bagus bagi mahasiswa akhir sebab dapat menambah skill, pengalaman dan pengetahuan. Menurut saya, kalau hanya fokus di kuliah saja dan tidak diterapkan maka akan sia-sia. Apalagi sekarang sudah semester akhir, sudah waktunya untuk cari tempat magang," jelas Yazis.

Melalui kesempatan yang ia dapatkan pada kegiatan magang di PT. Tempo Media Harian nantinya, ia berharap dapat memperkaya wawasan serta pengalaman sebelum akhirnya terjun dalam dunia kerja

"Semoga program magang ini, dapat memperkaya wawasan serta pengalaman sebelum akhirnya terjun dalam dunia kerja," tutup Yazis