Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Amiruddin Idris Berikan Ratusan Bibit Durian Musang King untuk Dosen dan Karyawan UNIKI

Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-10-21T12:59:47Z

Amiruddin Idris Berikan Ratusan Bibit Durian Musang King untuk Dosen dan Karyawan UNIKI

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si memberikan ratusan Bibit Durian Musang King untuk dosen dan karyawan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen pada Kamis, 20 Oktober 2022 di halaman kampus setempat.

Hal ini dibenarkan oleh Amiruddin Idris yang juga Anggota DPRA Fraksi PPP saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Jumat, (21/10/2022).

"Benar, pada Kamis kemarin dosen dan karyawan UNIKI sudah mendapatkan ratusan bibit durian Musang King yang didatangkan langsung dari Jogjakarta," ujar Amiruddin Idris.

Amiruddin Idris mengatakan bahwa pemberian bibit durian Musang King tersebut sebagai bentuk apresiasi dan mewujudkan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah saat ini. Ia berharap, dosen dan karyawan UNIKI juga ikut andil dalam penanaman bibit durian Musang King ini sehingga empat tahun kedepan dapat dirasakan manfaatnya.

"Saya berharap, dosen dan karyawan UNIKI juga ikut berperan dalam mewujudkan program ketahanan pangan serta ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang sudah mengabdi di kampus UNIKI," tuturnya.

Amiruddin Idris yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Aceh menerangkan bahwa pemberian bibit durian Musang King tersebut merupakan Pokok Pikiran (Pokir) dirinya sebagai salah satu Anggota DPRA. Sebanyak 10.200 bibit durian Musang King dan 8.700 bibit sawit disalurkan kepada masyarakat Bireuen yang dibagi dalam kelompok tani.

"Ini salah satu Pokir saya sebagai Anggota DPRA. Jadi, saya akan terus menjawab aspirasi masyarakat yang sudah mempercayakan sebagai perwakilan rakyat," ungkapnya.




Sementara itu, Wakil Rektor II UNIKI, Chairul Bariah, SE, MM menjelaskan penerima bibit durian Musang King dari UNIKI diantaranya Pimpinan, seluruh karyawan tetap, karyawan nagang, dosen dan siswa PPL dalam lingkup UNIKI.

"Seluruhnya akan mendapatkan bibit durian Musang King dengan jumlah yang sudah ditentukan," ujarnya.

Ia menambahkan bibit durian tersebut akan ditanam di daerah masing-masing tempat tinggal dosen dan karyawan UNIKI. Disela-sela pembagian juga disosialisasikan cara penanaman bibit durian tersebut.

"Semoga pemberian bibit durian Musang King ini bermanfaat dan kita berharap dalam jangka empat tahun kedepan dapat dirasakan manfaatnya," harapnya