Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe K-64 Gelar Jumat Bersih di Meunasah Aron Aceh Utara

Sabtu, 03 Desember 2022 | 09:14 WIB Last Updated 2022-12-03T02:14:35Z

Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe K-64 Gelar Jumat Bersih di Meunasah Aron Aceh Utara


Detikacehnews.id | Aceh Utara - Mahasiswa/I KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) IAIN Lhokseumawe 2022 Kelompok 64 melakukan kegiatan jum’at bersih di Gampong Meunasah Aron Kec. Muara Batu, Aceh Utara Pada Jum'at (02/12/2022)

Kegiatan jum’at bersih dilaksanakan mahasiswa/i KPM IAIN Lhokseumawe di Gampong Meunasah Aron. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 09:00 sampai pukul 11:30 siang. Ada empat bagian yang menjadi titik lokasi dilakukannya kegiatan jum’at bersih, yaitu meunasah, toilet meunasah, tempat wudhu dan kantor geuchik.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa/i KPM IAIN Lhokseumawe kelompok 64 pada hari kelima.

Selain meningkatkan kerja sama serta tanggung jawab yang baik, kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat gampong meunasah aron untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menerapkan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih. Adapun lokasi dalam kegiatan Jumat bersih ini dilaksanakan terdapat 4 titik yaitu, halaman bawah meunasah, toilet, tempat pengambilan air wudhu dan kantor geusyik. Dengan di laksanakannya kegiatan ini pastinya masyarakat akan lebih merasakan kenyamanan saat menjalankan ibadah di Meunasah Aron” ungkap Ketua Kelompok KPM 64, Muhammad Alhafiz.

Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 64 Desi Murnilasari, M. Pd mengatakan "Kegiatan ini berdampak positif bagi berbagai kalangan, terlebih Kebersihan itu sebagian daripada Iman, dan Kebersihan itu memberikan kesehatan bagi manusia, terlebih bersih itu, indah dipandang oleh mata siapa saja yang melihatnya".

Mahasiswa/I KPM kelompok 64 IAIN Lhokseumawe terdiri dari 3 mahasiswa dan 8 mahasiswi yang tergabung dari 4 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan Fakultas Syariah (FASYA).