Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wow! Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022

Rabu, 07 Desember 2022 | 17:34 WIB Last Updated 2022-12-07T10:34:33Z

Wow! Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022

 
Detikacehnews.id | Jakarta - Anggota DPD RI H. Fachrul Razi, S.I.P., M.I.P menerima penghargaan sebagai Tokoh Nasional Inspiratif 2022 dari Visions of Peace Initiatve (VOP) di Kubah Mas Depok, Jawa Barat pada Selasa, 6 Desember 2022.

Hal ini dibenarkan oleh dirinya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (7/12/2022).

"Alhamdulillah benar, kemarin saya menerima penghargaan sebagai Tokoh Nasional Inspiratif 2022 dari VOP," ujarnya.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Fachrul Razi dari Provinsi Aceh ini diserahkan oleh Pendiri VOP, KP Prince Damien Dematra.

Pemberian penghargaan kepada Master jebolan Universitas Indonesia ini dalam rangkaian acara HUT ke-5 VOP bersama seribu anak, santri dan pelajar untuk perdamaian.




Fachrul kelahiran Aceh ini menerima penghargaan tersebut merupakan hasil dari tim seleksi dari Indonesian Citizen Journalist Association/Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) yang dipercaya oleh VOP.

Sebelumnya AJWI telah bekerjasama dengan VOP dalam acara Peace20 International Summit di Ubud, Bali pada tanggal 1-2 November 2022 dan pengumpulan rekor dunia tanda tangan terbanyak untuk perdamaian dunia.

AJWI menilai Fachrul Razi layak mendapatkan penghargaan tersebut karena Fachrul memiliki pandangan pentingnya kemajuan sebuah negara yang berkonsep keadaan ideal kebahagiaan, kebebasan, dan kedamaian di dalam dan di antara semua orang dan bangsa di dunia.

Visions of Peace didirikan pada 20 November 2017 dan telah bekerja sama dengan sekolah, panti asuhan dan organisasi keagamaan di Indonesia.

Selain Dematra, VOP ini turut didirikan oleh Princess Cheryl Halpern asal Amerika dan hingga awal tahun 2022, VOP telah menggelar 52 acara di berbagai kota di Indonesia.

Tahun 2022 ini, VOP juga menerima Nominasi Penghargaan Nobel Perdamaian yakni Penghargaan Nobel Perdamaian yang dikenal Nobel Peace Prize adalah Penghargaan Nobel bergengsi internasional yang dibuat oleh industrialis, penemu dan produsen persenjataan Alfred Nobel.