Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Dukung Bakat Pemuda Bireuen, Senator Aceh Ini Sukses Gelar Kompetisi The Frazi Stand Up Comedy 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-01-16T04:58:01Z

Dukung Bakat Pemuda Bireuen, Senator Aceh Ini Sukses Gelar Kompetisi The Frazi Stand Up Comedy 2023

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Senator asal Provinsi Aceh, H. Fachrul Razi, M.IP sukses menggelar kegiatan Kompetisi The Frazi Stand Up Comedy 2023.

Hal ini dikatakan oleh Founder Stand Up Comedy Bireuen, Indra Sastrawan yang juga menjadi koordinator kegiatan tersebut, Senin, (16/1/2023).

"Benar, kompetisi Stand Up Komedi memperebutkan Piala Senator Aceh H. Fachrul Razi, M.IP sudah kami gelar selama dua hari di salah satu Cafe di Bireuen," ujarnya.

Indra menyebutkan kegiatan ini digelar dengan tujuan mengembangkan bakat pemuda khususnya di bidang komedi yang saat ini masih asing di masyarakat Aceh. Menurutnya, komedi pertama kali diperkenalkan di Indonesia berasal dari orang Aceh yaitu PM Toh hingga lahir komedi lainnya di negeri ini.

"Harusnya kita kembangkan dan perluaskan lagi komedi ini dikalangan anak muda. Sebab orang Aceh pertama kali yang memperkenalkan komedi di tanah air ini," ucapnya.

Indra juga menambahkan kegiatan Stand Up Comedy memperebutkan Piala Senator Aceh H. Fachrul Razi, M.IP ini diikuti oleh 17 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh. Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai 13 - 14 Januari 2023 di Cafe Golden Premium dan Twenty Seven, Cot Gapu Bireuen.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Abangda H. Fachrul Razi yang sudah mendukung penuh kegiatan ini," terangnya.




Sementara itu, H. Fachrul Razi yang juga menjabat sebagai Ketua Komite I DPD RI membenarkan bahwa Kompetisi Stand Up Comedy memperebutkan Piala Senator Aceh sudah berjalan sukses dan lancar. Ia menyebutkan hal ini harus didukung sebagai bentuk pengembangan kreativitas anak muda Aceh.

"Kita harus mendukung kegiatan pengembangan kreativitas anak muda sehingga dapat menjadikan mereka semakin ahli lagi di bidang yang digelutinya," ujarnya.

Fachrul Razi menambahkam bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut di berbagai daerah di Kabupaten/Kota di Bireuen.

"Perdana kita buat di Bireuen dan insyaAllah akan kita buat di daerah lainnya. Jadi, untuk anak-anak muda Aceh silahkan persiapkan diri mengikuti kegiatan ini dan raih hadiah jutaan rupiah bagi para juara nantinya," tutur Fachrul.