Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berjalan dengan Lancar, Inilah Juara Catur SKTC 2023

Jumat, 17 Februari 2023 | 08:46 WIB Last Updated 2023-02-17T01:46:47Z

Berjalan dengan Lancar, Inilah Juara Catur SKTC 2023

 

Detikacehnews.id | Banda Aceh - Penyelenggaraan Catur dalam rangka SMA Katolik Talent Competition (SKTC) 2023 yang diikuti oleh 8 orang tingkat SMP dan 16 orang tingkat SMA berjalan lancar dan sukses.

Rusmanto selaku koordinator Catur SKTC ini mengatakan bahwa di Banda Aceh banyak terdapat siswa dan siswi yang memiliki potensi tinggi di cabang olahraga Catur.

"Setelah 2 hari kita gulirkan pertandingan Catur ini rupanya sudah sangat kelihatan potensi para siswa dan siswi SMA dan SMP di Cabor Catur", ungkap Rusmanto

Selain itu, sebagai pengurus Percasi Banda Aceh beliau juga berpesn untuk seluruh peserta agar terus meningkatkan latihannya supaya kemampuannya semkin meningkat.

"Saya berharap anak-anak ini makin giat latihannya karena peluang berprestasi di Catur ini sangat besar apalagi tingkat pelajar". Harapnya.




Berikut daftar juara Catur tingkat SMP dan SMA pada ajang SKTC 2023 yang di selenggarakan di SMA Katolik Banda Aceh.

Tingkat SMP, juara 1 di raih oleh Muhammad Nawal Khairi 4 poin dan 13 fide utusan MTsN 1 Banda Aceh, juara 2 di raih oleh Mifzal Dhiyaul Haq Heppy 4 poin dan 12 fide utusan MTsN 1 Banda Aceh, dan juara 3 di menangkan oleh Abba Manalu 4 poin dan 11 fide utusan SMP Budi Dharma Banda Aceh.

Sedangkan tingkat SMA, juara 1 di menangkan oleh Bertand Jeremia 5¹/² poin dan 20 fide utusan SMA 5 Telkom Banda Aceh, juara 2 di menangkan oleh Jhonatan Leonardo 5 poin dan 16 fide, dan juara 3 di menangkan oleh Ricky 4¹/² poin dan 16 fide utusan SMA Methodist.

Ziaul Fahmi selaku koordinator lomba mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini.

"Terimakasih juga setinggi-tingginya kepada Percasi Kota Banda Aceh yang telah mendukung penuh pertandingan Catur ini sehingga acara ini dapat berjalan lancaf dan sukses". ungkap Ziaul.

"Semoga dengan adanya acara ini dapat menyaring dan melahirkan bibit-bibit atlet Cabor Catur masa depan". tutup Ketua koordinator lomba SKTC 2023.