Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guruku Adalah Pahlawan dan Inspirasiku

Jumat, 03 Februari 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-02-03T13:37:45Z

Guruku Adalah Pahlawan dan Inspirasiku
Foto : Penulis Akia Rahmadani, Siswi SMA Negeri 3 Bireuen

Detikacehnews.id | Artikel - Semua orang tahu bahwa profesi guru sangatlah mulia. Peran mereka tidak bisa diremehkan dan tidak bisa di ganti degan hal apapun. Bahkan telah dijelaskan dalam sebuah hadis bahwa barang siapa yang meremehkan guru mereka akan mendapatkan 3 azab yaitu sempit rezekinya, hilang semua ilmunya, dan mati dalam keadaan tidak beriman. Nauzubillah.

Guru adalah sosok yang harus kita tiru. Segala tindakan tanduknya akan memberikan teladan dan inspirasi bagi anak didiknya. Merekalah pribadi yang mengantarkan keberhasilan kepada anak didiknya dalam meraih segala mimpi mimpi. Hadirnya berbagai profesi adalah wujud dalam keberhasilan anak didiknya.

Begitu banyak guru yang mendidik kita dengan sangat baik, dari TK hingga ke Perguruan Tinggi. Mereka mendidik dengan cara yang berbeda beda. Mereka mencontohkan karakter yang sangat baik kepada anak didiknya. Dan begitu juga semua guru meninggalkan cerita indah dan berguna bagi anak didiknya.

Seperti contohnya, guru matematikaku di SMP, ia sangat baik akhlaknya dan dia pun sangat pandai dalam mengajarkan kami. Walaupun pelajaran matematika sangat sulit, tapi berkat beliau bagiku tidak terlalu sulit. Ia mengajarkan kami dengan tenang dan jika kami tidak menyimak ketika dia menjelaskan di depan, dia akan mengambil tindakan , adapun tindakan yang di ambil beliau adalah mencubit, saya pernah sekali di cubit oleh beliau, sekarang cubitan itulah yang kami rindukan di masa saya berpisah dengan beliau. Saya sangat bangga memiliki guru seperti beliau kejam tapi membuat kami berhasil.

Sungguh jasa dan pengorbanan engkau wahai guru tak kan kulupakan hingga akhir hidupku, engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Maka jangan sesekali kalian meremehkan guru, karena kesuksesan kita ada di orang tua dan di guru.