Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunci Kedamaian, Syifa Harni : Saling Menghargai Satu Sama Lain

Jumat, 03 Februari 2023 | 14:10 WIB Last Updated 2023-02-03T07:10:08Z

Kunci Kedamaian, Syifa Harni : Saling Menghargai Satu Sama Lain
Foto Penulis Syifa Harni, Siswi SMA Negeri 3 Bireuen


Detikacehnews.id | Artikel - Dalam menjalankan kehidupan disekitar tempat tinggal maupun lingkungan sekolah terkadang kita merasa dirundung perasaan yang tidak menghargai satu sama lain.

Dalam kehidupan kita sehari-hari walaupun sesama keluarga, masyarakat kita pasti tahu untuk menjaga kedaulatan sesama manusia.

Tuhan menciptakan manusia dengan berbeda-beda, mulai dari sisi ras, warna kulit agama, hingga kepribadian. Oleh karena itulah, kita perlu memberikan rasa hormat dan saling menghargai terhadap perbedaan dan keanekaragaman antar sesama umat manusia.

Dengan saling menghargai, hidup menjadi lebih damai dan jauh dari konflik sosial dalam bentuk apapun itu. Memiliki pandangan terbuka dalam menghargai kita dapat bersikap ramah sesama keluarga ataupun sesama lingkungan sekitar kita.

Dengan demikian, kita mungkin pernah merasa dirundung perasaan yang ingin menghargai sesama teman, sesama tetangga, sesama bersaudara maka kita harus berbagi satu sama lain. "Bersaing dengan sahabat itu wajar, tetapi harus tetap saling menghormati, menghargai, dan mendukung, bukan saling menjatuhkan".

Kita sebagai manusia butuh pencerminan antar satu sama lain. Pencerminan yang harus kita tuju bukanlah pencerminan semena-mena dengan keadaan.

Terkadang menghargai satu sama lain dianggap sepele dengan keberadaan orang lain. jika kita saling menghargai dalam melakukan hal apapun itu pasti indah dimasanya karena terjadinya menghargai bukanlah hanya sekedar menghargai dengan memilih milih keadaan antar satu sama lain, tetapi menghargai tetaplah terjadi apabila kita juga menghargai terhadap orang tersebut.

Memang setiap orang berbeda, unik dengan caranya, kita harus menghargainya, tetapi tak berarti kita harus menyukai semuanya.

Mari wahai semuanya, percayalah dengan menghormati sesama insan maka hidup kita akan menjadi luar biasa keindahannya.