Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati HUT ke-25, Ribuan Masyarakat Bireuen Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

Minggu, 19 Februari 2023 | 23:12 WIB Last Updated 2023-02-19T16:13:49Z

Pelepasan peserta Jalan Sehat bersama BUMN di Pendopo Bupati Bireuen

Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, ribuan masyarakat Bireuen mengikuti Jalan Sehat yang digelar oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Halaman Pendopo Bupati Bireuen, Minggu, (19/2/2023).

Hal itu sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan yang digelar secara serentak di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh ini berlangsung sukses dan meriah.

Pantauan media, kegiatan dibuka secara resmi yang ditandai dengan dinyalakan obor yang diwakili oleh 3 peserta dari kalangan milenial.

Selain itu, peserta yang beruntung juga mendapatkan berbagai hadiah dan doorprize yang diundi dari nomor tiket yang sudah dimiliki oleh peserta.

Koordinator kegiatan, Sandi Muhammad Shaleh menyebutkan bahwa HUT BUMN perdana dilaksanakan di seluruh Indonesia secara semarak seperti ini semenjak Erik Tohir menjabat sebagai Mentri BUMN. Dengan harapan, pihaknya yang bernaung di bawah BUMN ini menginginkan agenda tersebut dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun sekali.




"Antusias masyarakat untuk mengikuti jalan santai sangat luar biasa khususnya di Kabupaten Bireuen. Hal itu terbukti dari penyediaan tiket yang semula kami cetak sekitar 2000 lembar, ternyata tidak cukup. Terpaksa kami panitia harus mencetak tiket lagi," ujarnya.

Sandi menambahkan bahwa kegiatan tersebut hadir atas kerjasama seluruh pihak BUMN yang ada di Aceh dan tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh. Dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya Bireuen yang sudah berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

"Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang sudah mensukseskan HUT BUMN ke-25 dan juga pihak yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Kami berharap seluruh masyarakat Aceh semakin sehat dan mendukung seluruh aktivitas BUMN yang ada di Aceh," tuturnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat" tersebut juga turut dikawal oleh puluhan personil Polres Bireuen yang sudah siap siaga di setiap persimpangan jalan rute yang dilalui peserta jalan sehat demi menjaga keamanan dan tertibnya lalu lintas.

Turut hadir pada kegiatan, Pj. Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten ll (Dailami, S.Hut), Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group, (H. Muhklis, SH), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen (Muslim), Kepala Dinas Pangan Perikanan dan Kelautan (M. Jafar), Kepala Finas Pemuda dan Olahraga (Al-Mutaqin), dan tamu undangan lainnya.