Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HMJ PBS IAIN Lhokseumawe Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu

Kamis, 13 April 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-04-13T07:35:42Z

HMJ PBS IAIN Lhokseumawe Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu



Detikacehnews.id | Lhokseumawe - Blang Mangat, Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS) IAIN LHOKSEUMAWE menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di LPI Safinatul Ulum, Lhokseumawe, Blang Mangat, Rabu 12 April 2023.

Ketua Umum HMJ PBS Sahar Shulhan Kasrawi, mengatakan dalam kata sambutannya “Acara santunan anak yatim ini adalah suatu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka. Kita berharap dengan kehadiran kita hari ini dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka.” di Lhokseumawe, Rabu, 12 April 2023 tuturnya.

kegiatan seperti ini juga untuk mempererat tali silaturahim dengan tetangga IAIN Lhokseumawe.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sukses diselenggarakan. Tentunya, tujuan utamanya untuk memberikan semangat kepada anak yatim-piatu untuk meraih cita-cita mereka dan mempererat silaturahim," Sahar Shulhan Kasrawi.

Dia pun mengatakan di bulan Ramadhan ini, kita harus saling membantu serta berbagi kebahagiaan sesama umat muslim, khususnya kepada anak yatim. Tentu, ini sebagai upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadhan dan untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama," kata Ketua Umum HMJ PBS.

Sementara itu, Ketua Panitia Khairul Mubarak mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya ditujukan untuk berbuka puasa atau santunan anak yatim melainkan juga memiliki substansi untuk mempererat tali silaturahim.

"Bulan Suci Ramadhan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahim antarsesama," ujar Mubarak. Lebih lanjut, Hal tersebut, merupakan bentuk kepedulian HMJ PBS kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya. "Semoga dengan santunan dari kami memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka semua," ucap dia.

Selain Kasrawi dan Mubarak, kegiatan itu dihadiri pula oleh Wakil Dekan FEBI IAIN Lhkseumawe, Dr. Taufik S.Hi., Ma, Ketua Jurusan Perbankan Syariah IAIN Lhokseumawe, Yoesrizal Muhammad Yoesoef, Lc, M.sh, Sekretasis Jurusan Perbankan Syariah IAIN Lhokseumawe, Ainun Mardhiah, M.si, Sekretaris Ekonomi Syariah Bapak Razali, M.A.