Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! PG-PAUD FKIP Umuslim Raih Peringkat Akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK

Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-05-27T14:25:47Z

Selamat! PG-PAUD FKIP Umuslim Raih Peringkat Akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK
Foto penyerahan buku dari Tim Asesor LAMDIK kepada Ketua Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim usai proses Asesmen Lapangan berlangsung


Detikacehnews.id | Bireuen - Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) FKIP Universitas Almuslim raih predikat "Baik Sekali" dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim, Dr. Sari Rizki, M.Psi saat ditemui awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Sabtu, (27/5/2023).

"Alhamdulillah Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim mendapatkan predikat akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK," ujarnya dengan senang.

Dr. Sari Rizki menjelaskan bahwa perolehan akreditasi tersebut sesuai dengan Sertifikat Akreditasi dari LAMDIK yang diterima pada tanggal 19 Mei 2023 dengan Nomor : 497/SK/LAMDIK/Ak/S/V/2023 yang menyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini pada Program Sarjana Universitas Almuslim Bireuen memenuhi syarat peringkat akreditasi Baik Sekali. Berlaku sejak tanggal 3 Mei 2023 sampai dengan 2 Mei 2028.


"Tentu kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras hingga Prodi ini memperoleh akreditasi Baik Sekali," tuturnya.

Dalam keterangannya, Dr. Sari Rizki mengatakan bahwa Akreditasi LAMDIK ini merupakan pertama kali di Universitas Almuslim yang diawali oleh Prodi PG-PAUD FKIP dengan tujuan menjamin mutu sebuah program studi kependidikan agar bisa terus upgrade dan memajukan pendidikan di Indonesia.

Alur tahapan Akreditasi LAMDIK ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh tim akreditasi prodi PG-PAUD Umuslim yang terdiri dosen dan turut dibantu oleh pihak kampus terutama FKIP, mulai dari mengirim dokumen pendaftaran sesuai template, aktivasi akun, pengusulan akreditasi, mengunggah dokumen, hingga terakhir di acara puncaknya yaitu visitasi langsung oleh Asesor LAMDIK.

"Alhamdulillah hari ini perjuangan kami membuahkan hasil yang baik dan kita harapkan Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim dapat terus berbenah menuju prodi yang unggul dan mampu melahirkan tenaga pendidik yang berkualitas," terangnya.

Foto Ketua Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim, Dr. Sari Rizki, M.Psi


Lulusan S3 UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini menambahkan setiap harinya Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim terus berusaha menjalin kerjasama, baik di tingkat nasional maupun internasional guna melahirkan program yang bermutu seperti mengadakan pertukaran mahasiswa, menggiatkan prestasi mahasiswa, dan pengabdian yang terus dilakukan sebagai bentuk memberikan manfaat baik bagi masyarakat.

"Sebelumnya, kami sudah membuat berbagai event dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan bisa terus kami tingkatkan baik di tingkat nasional maupun internasional," ungkap Dr. Sari Rizki.

Menurutnya, penting untuk fokus melahirkan lulusan PG-PAUD yang berkompeten mengingat sudah banyak sekali TK/PAUD yang membutuhkan guru. Untuk itu, ia dan dosen lainnya terus berupaya agar bisa meluluskan mahasiswa tepat waktu dan sesuai tahapan alur yang sudah ditetapkan.




Disamping itu, Kepala LLDikti Wilayah XIII Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T., turut mengucapkan selamat kepada Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim atas perolehan akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK.


"Selamat, semoga dengan diraihnya akreditasi Baik Sekali Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim dapat menghasilkan lulusan sarjana yang kompeten dan memiliki daya saing," ujarnya.


Sementara itu, Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M.Pd sangat mengapresiasi dan bangga atas perolehan akreditasi yang diraih oleh Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim. Menurutnya, ini menjadi pedoman bagi jurusan lain dalam rangka menghadapi proses Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Kependidikan (APSK) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).


"Prodi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim merupakan perdana di kampus ini dalam melaksanakan proses APSK LAMDIK. Alhamdulillah semua dapat terlewati dengan baik dan hari ini sudah memperoleh peringkat akreditasi Baik Sekali. Tentu ini sangat luar biasa," ujarnya.


"Semoga kedepan Prodi PG-PAUD FKIP Umuslim dan semua prodi dilingkup Universitas Almuslim dapat terus meningkatkan kualitas sehingga mampu melahirkan sarjana yang kompeten dan memiliki daya saing", tutupnya