Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati 1 Muharram, Taman Tahfidz Al-Anshar Binaan Rumah Zakat Adakan Story Telling

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:02 WIB Last Updated 2023-07-22T10:09:35Z

Peringati 1 Muharram, Taman Tahfidz Al-Anshar Binaan Rumah Zakat Adakan Story Telling
Foto : Ustadzah Suhernita bersama santri Taman Tahfidz Al-Anshar binaan Rumah Zakat

Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka memperingati 1 Muharram, Taman Tahfidz Al-Anshar binaan Rumah Zakat adakan kegiatan Story Telling bagi para santri pada Jumat, 21 Juli 2023 di Balai Pengajian Cot Buket, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Taman Tahfidz Al-Anshar, Fauziah, S.Pd saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Sabtu, (22/7/2023).

"Alhamdulillah kegiatan story telling dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam sukses dilaksanakan pada Jumat kemarin," ujarnya

Ia menjelaskan bahwa setiap Tahun Baru Hijriah kegiatan ini rutin di gelar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para santri dan santriwati Taman Tahfidz Al-Anshar serta kepedulian para santri sebagai muslim yang baik. Kegiatan ini juga sebagai bentuk Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).




Fauziah menambahkan para santri sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Kajian Story Telling dengan tema "Peristiwa Dibalik Tahun Baru Hijriyah" ini di isi oleh Ustadzah Suhernita yang merupakan guru SD IT Azkiya.

Ustadzah Ema dan Ustadzah Vedri selaku pengajar di Taman Tahfidz Al-Anshar mengatakan anak anak sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini karena dikemas dengan menarik dan juga ada pembagian doorprize bagi anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan.

"Harapannya, semoga para santi dan santriwati dapat menjadi insan terbaik dan memberi kontribusi terhadap agama dengan mengetahui sejarah islam," ungkap Fauziah yang juga Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri Taman Tahfidz Al Anshar sebanyak 40 orang yang merupakan anak-anak Desa Berdaya Cot Buket, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Aceh.