Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Bripka Kurniawan Terima Penghargaan IKPA Satker TW I Tahun 2023

Senin, 03 Juli 2023 | 16:25 WIB Last Updated 2023-07-03T09:25:35Z

Selamat! Bripka Kurniawan Terima Penghargaan IKPA Satker TW I Tahun 2023
Foto : Bripka Kurniawan, S.Sos saat menerima penghargaan IKPA Satker TW I Tahun 2023 dengan kategori nilai Sempurna

Detikacehnews.id | Bireuen - Bripka Kurniawan, S.Sos terima penghargaan IKPA (Indikator Kualitas Pelaksanaan Anggaran) Satker TW I Tahun 2023 dengan kategori nilai Sempurna dari Kapolres Bireuen pada Sabtu, 1 Juli 2023 di Halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Penghargaan yang diterima usai kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun diserahkan langsung oleh Kabag SDM Polres Bireuen.

"Alhamdulillah saya menerima penghargaan IKPA Satker TW I Tahun 2023 dengan kategori nilai Sempurna dari Kapolres Bireuen pada Sabtu lalu," ujarnya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Senin, (3/7/2023).

Bripka Kurniawan yang menduduki jabatan sebagai BA Subsimin Sikeu Polres Bireuen mengaku sangat senang dan bersyukur atas penghargaan yang telah dipercayakan kepada dirinya. Menurutnya, ini momen yang sangat spesial di Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun guna terus memupuk semangat kerja dan terdepan dalam melayani masyarakat.

"Tentunya ini menjadi penyemangat bagi saya untuk terus bekerja dengan baik dan disiplin bersama seluruh personal SIKEU Polres Bireuen dalam bertugas untuk mendapatkan hasil yang baik," tuturnya.

Anggota Polisi yang dikenal ramah dan memiliki hobi Balap Grastrax (GTX) ini menerangkan Polri memiliki peran kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu sehingga dapat memastikan berlangsungnya pemilu yang adil, bebas, dan jujur.




Polri bertugas untuk melindungi hak setiap warga negara Indonesia dalam menggunakan hak pilihnya tanpa tekanan atau ancaman dari pihak manapun. Untuk itu, Polri akan terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan pemilu, menjaga keamanan di tempat pemungutan suara, dan menangani segala bentuk pelanggaran atau kecurangan yang terjadi selama pemilu berlangsung.

"Melalui perayaan HUT Bhayangkara ke 77 Tahun ini yang mengambil tema “Polri Presisi untuk Negeri : Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas" dapat terlaksana sebagaimana diharapkan," ucapnya.

Ia menjelaskan "Polri Presisi untuk Negeri" adalah slogan yang menekankan pentingnya keberadaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mewujudkan pemilu yang damai dan mencapai Indonesia emas.

Salah satu fokus utama peringatan Hari Bhayangkara 2023 adalah komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat serta mengajak masyarakat untuk menjadi cerdas dalam menghadapi tantangan.



"Anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat dan wajib memelihara keamanan serta ketertiban. Mulai dari menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tutur Bripka Kurniawan yang juga suami dari Ibu Rahmi Hayati, M.Pd dosen tetap Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim.