Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tarisa Salsabilla Wibowo, Mahasiswa PGSD Umuslim yang Memiliki Sederet Prestasi Membanggakan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 13:39 WIB Last Updated 2023-08-10T06:45:59Z

Tarisa Salsabilla Wibowo, Mahasiswa PGSD Umuslim yang Memiliki Sederet Prestasi Membanggakan
 Foto : Tarisa Salsabilla Wibowo

Detikacehnews.id | Lhokseumawe - Menjadi mahasiswa berprestasi adalah impian bagi setiap mahasiswa. Mahasiswa berprestasi adalah sebuah julukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi dan banyak berkontribusi bagi lingkungan disekitarnya. Hal ini tentunya tidaklah mudah. Dibutuhkan usaha dan perjuangan yang keras dari sejak dia menginjak bangku kuliah.

Berbicara tentang mahasiswa berprestasi sudah sepatutnya ramai yang menyandang gelar tersebut, namun mahasiswa berprestasi bukanlah sekedar gelar yang dialamatkan bagi pemenang kompetisi mahasiswa berprestasi, tetapi juga bagi para mahasiswa yang selama ini bergerak dan berkontribusi bagi lingkungannya.

Salah satunya mahasiswa yang satu ini berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Almuslim yang memiliki sederet prestasi membanggakan dan memberikan kontribusi terbaik bagi lingkungan sekitarnya.

Bernama lengkap Tarisa Salsabilla Wibowo, gadis cantik kelahiran Lhokseumawe, 4 Oktober 2004 ini menjadi salah satu brand terbaik bagi para milenial lainnya berkat prestasi yang diraihnya.




Tarisa yang dikenal ramah dan sedikit pemalu ini mengaku ingin menjadi orang yang sukses kedepannya dengan terus memberikan manfaat kepada lainnya disamping meningkatkan prestasi akademik.

"Saya ingin terus mengembangkan bakat dan minat agar lebih sukses lagi serta berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat selama saya bisa," ujarnya.

Tarisa yang beralamat di Dusun Bukit Harapan Indah, Desa Payagaboh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara mengatakan saat ini ia tercatat sebagai mahasiswi semester 3 di PGSD FKIP Universitas Almuslim. Sebelumnya ia telah menyelesaikan studinya di SDS Iskandar muda (PIM), SMP Negeri Arun, dan SMA Swasta Sukma Bangsa Lhokseumawe.

"Banyak hal yang ingin saya wujudkan kedepannya, dukungan dan motivasi dari seluruh pihak terutama keluarga tercinta sangat saya butuhkan agar saya dapat terus berkembang menjadi lebih baik dan menggapai semua impian," ungkapnya.

Dara Aceh yang memiliki hobi bernyanyi dan bermain gitar ini menjelaskan sederet prestasi yang diraihnya, yaitu

  1. Juara 3 FLS2N menyanyi solo SMP tingkat kota.
  2. Juara harapan 3 FLS2N menyanyi solo SMA tingkat provinsi.
  3. Juara 3 Duta pelajar kamtibmas SMA tingkat kota.
  4. Wakil 1 Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2022.
  5. Tampil nyanyi di acara Kenduri Kebangsaan yang di hadiri Presiden Joko Widodo Tahun 2020.
  6. Tampil rapai di acara Festival Rapai International Tahun 2018.
  7. Juara 1 lomba Ratoh jaroe tingkat kota lhokseumawe tahun 2018 (sebagai syeh).
Saat ini, Tarisa sedang mengembangkan bakat menjadi pembawa acara di sejumlah event formal dan juga pesta pernikahan. Kebolehan suara dan penyampaian indah saat membawakan acara membuat dirinya dilirik oleh sejumlah instansi dan masyarakat untuk memanggil dirinya membawakan acara.