Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMAN 3 Bireuen Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Berbasis Numerasi

Selasa, 26 September 2023 | 12:45 WIB Last Updated 2023-10-31T06:08:33Z

Foto : Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., M.M saat memberikan sambutan

Detikacehnews.id | Bireuen - SMA Negeri 3 Bireuen menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Berbasis Numerasi di ruangan aula setempat, Kamis, (26/10/2023).

Kegiatan yang digelar selama 4 hari berturut-turut mulai 26-29 Oktober 2023 tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Kasubag. Tata Usaha Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Drs. Jamaluddin, M.Si.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat diikuti secara baik oleh guru yang menjadi peserta agar tercapainya tujuan yang diinginkan, yaitu meningkatkan kompetensi guru dalam pemahaman literasi dan numerasi," ujar Jamaluddin saat memberikan sambutan.

Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., M.M dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini bentuk dari pengembangan guru SMA Negeri 3 Bireuen agar lebih terampil dan memahami dengan baik tentang literasi dan numerasi yang merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka.

"Kami akan terus memberikan pelatihan ataupun kegiatan lainnya yang dapat menunjang peningkatan kompetensi guru agar dapat bersaing di era Kurikulum Merdeka ini," ucap Abdullah.

Ada 45 orang peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, terdiri dari guru yang aktif mengajar di SMA Negeri 3 Bireuen.

Adapun pemateri dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Berbasis Numerasi, yaitu Bulan Nuri, M.Pd dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim.