Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berdedikasi 24 Tahun di Bidang Kesiswaan, Guru SMA N 3 Bireuen Ini: Alhamdulillah Saya Sangat Menikmatinya

Selasa, 04 Juni 2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-06-04T17:00:07Z

Berdedikasi 24 Tahun di Bidang Kesiswaan, Guru SMA N 3 Bireuen Ini: Alhamdulillah Saya Sangat Menikmatinya
Foto : Muhammad, S.Pd., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Bireuen



Detikacehnews.id | Bireuen - Di tengah hiruk pikuk dunia pendidikan, sosok Pak Guru yang satu ini di SMA Negeri 3 Bireuen bagaikan oase menyejukkan. Dedikasi dan kecintaannya pada dunia pendidikan, khususnya dalam membimbing dan mengantarkan generasi muda, patutlah diacungi jempol. Selama 24 tahun, beliau telah mengabdikan dirinya di bidang kesiswaan, mengukir prestasi demi prestasi yang membanggakan nama sekolah.


Bernama lengkap Muhammad, S.Pd., telah menjadi bagian dari keluarga besar SMA Negeri 3 Bireuen sejak tahun 2000. Beliau memulai perjalanannya sebagai guru mata pelajaran sejarah. Kemudian dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Pembina OSIS sejak 2001-2012 dan berlanjut menjadi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dari 2012 hingga sekarang. Sejak saat itu, beliau tak kenal lelah dalam membimbing dan memotivasi siswa untuk mencapai potensi terbaik mereka.


"Menjadi guru yang fokus di bidang kesiswaan bukan hanya tentang pelajaran di kelas, tetapi juga tentang membangun karakter dan menumbuhkan nilai-nilai positif dalam diri siswa. Saya ingin agar mereka menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, dan memiliki moral yang baik," ungkap Pak Muhammad dengan penuh semangat.


Dedikasi Pak Muhammad tak hanya diakui oleh para siswa, tetapi juga oleh rekan-rekan guru dan staf sekolah. Beliau dikenal sebagai sosok yang sabar, telaten, dan selalu siap membantu. "Pak Muhammad adalah panutan bagi kami semua. Beliau selalu memberikan semangat dan motivasi kepada kami untuk bekerja lebih baik," kata Bu Yusra, S.Pd.I., salah satu guru di SMA Negeri 3 Bireuen.


Bu Yusra yang saat ini menjabat sebagai Pembina OSIS SMA Negeri 3 Bireuen menerangkan bahwa beliau sangat aktif dan sigap dalam event apapun. Sosok yang sangat mencintai dunia organisasi ini telah mampu membina siswa SMA Negeri 3 Bireuen dari tahun ke tahun agar bisa mengembangkan potensi di bidang keorganisasian dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya, seperti OSIS, Pramuka, PMR, dan bidang minat bakat siswa.


"Saya banyak belajar dari beliau, mulai dari membina kesiswaan hingga belajar bekerja sama dan bertanggung dengan baik atas amanah yang diberikan. Beliau sosok yang sangat luar biasa dan menjadi panutan bagi saya di sekolah ini," ujar Yusra dengan bangga.


Dibawah bimbingan Pak Muhammad, banyak siswa SMA Negeri 3 Bireuen yang berhasil meraih prestasi gemilang, baik di tingkat sekolah, Kabupaten, maupun Provinsi. Prestasi demi prestasi diraih, mengantarkan nama sekolah ke kancah yang lebih luas.


"Alhamdulillah, saya sangat menikmatinya. Saya merasa senang bisa membantu siswa untuk berkembang dan meraih prestasi," ungkapnya dengan kerendahan hati.


Kisah dan perjuangan Pak Muhammad merupakan inspirasi bagi para pendidik di seluruh Indonesia. Dedikasi dan kecintaannya pada dunia pendidikan patutlah dicontoh dan diteladani. Beliau adalah bukti nyata bahwa dengan semangat dan kerja keras, kita dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.


Pak Muhammad tak hanya dikenal sebagai guru kesiswaan yang handal, tetapi juga pembimbing dan motivator bagi para siswa. Beliau selalu memberikan semangat dan dorongan kepada siswanya untuk berani bermimpi dan berusaha keras untuk mencapainya.


"Pak Muhammad selalu mengingatkan kami untuk tidak mudah menyerah dan selalu berusaha yang terbaik. Beliau juga selalu memberikan nasihat dan masukan yang bermanfaat bagi kami," kata Zaki Muammar, salah satu siswa SMA Negeri 3 Bireuen yang saat ini menjabat sebagai Ketua OSIS.


Bagi Pak Muhammad, melihat para siswanya berkembang dan meraih prestasi adalah kebahagiaan yang tak ternilai. Beliau merasa bangga telah menjadi bagian dari perjalanan mereka dan membantu mereka mencapai potensi terbaik mereka.


Kisah Pak Muhammad adalah kisah inspiratif yang patut diceritakan dan diteladani. Beliau adalah sosok guru yang berdedikasi tinggi, penuh semangat, dan selalu memberikan yang terbaik bagi para siswanya. Beliau adalah bukti nyata bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang patut dihormati dan diapresiasi.