Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usai Shalat Ied, Mukhlis Takabeya Sembelih Hewan Qurban Bersama Warga

Senin, 17 Juni 2024 | 18:28 WIB Last Updated 2024-06-17T11:28:12Z

Usai Shalat Ied, Mukhlis Takabeya Sembelih Hewan Qurban Bersama Warga
Foto: Mukhlis Takabeya saat menyembelih hewan Qurban bersama warga setempat



Detikacehnews.id | Bireuen - Setelah melaksanakan Shalat Ied pada Senin pagi (17/6) di Mesjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh, Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, SH., atau akrab disapa Mukhlis Takabeya melanjutkan penyembelihan beberapa hewan qurban. Kegiatan ini berlangsung khidmat di dengan dihadiri oleh banyak warga yang antusias menyaksikan.


Mukhlis Takabeya yang dikenal atas kepedulian dan kedermawanannya, menyembelih beberapa ekor sapi dengan jenis sapi Brahma "Leklap" Aceh ini sebagai bagian dari tradisi qurban. "Ini adalah wujud rasa syukur kami dan bentuk kepedulian kepada sesama. Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa berkah bagi semua," ujar Mukhlis.


Dalam keterangannya, ia menuturkan bahwa penyembelihan hewan qurban ini untuk dibagikan kepada warga di beberapa desa yang berhubungan langsung, dengan kegiatan PT Takabeya Perkasa Group, diantaranya desa Alue Kruep, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng sebagai gampong kelahiran H. Mukhlis serta Desa Pulo Ara Geudong Teungoeh yang merupakan desa domisilinya.


"Karena keterbatasan waktu, hanya dua desa ini yang dapat dilakukan penyembelihan secara langsung, sementara desa lainnya dilakukan oleh panitia qurban masing-masing," ujarnya.


Menurutnya, berkat rezeki dan harta yang Allah Swt titipkan melalui berbagai usaha yang dijalankan selama ini, dirinya bertekad akan terus mempergunakan sebaik-baiknya, untuk kepentingan dan kemaslahatan umat sehingga mendapatkan berkah di dunia hingga akhirat kelak.


"Alhamdulillah, hari ini kami masih diberikan umur panjang, sehingga bisa melaksanakan prosesi Qurban sebagai salah satu ibadah bagi kita setiap umat muslim. Untuk saat ini, kami hanya dapat menyumbangkan hewan qurban, pada beberapa desa yang berhubungan langsung dengan kegiatan perusahaan kami," terang Mukhlis.


Kegiatan penyembelihan ini tidak hanya dilakukan oleh Mukhlis sendiri, tetapi juga melibatkan banyak warga yang dengan semangat membantu. Daging hewan qurban tersebut rencananya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, fakir miskin, dan juga santri-santri dari beberapa pesantren di sekitar.


Warga setempat menyambut baik kegiatan ini dan merasa sangat terbantu. "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Mukhlis dan seluruh pihak yang terlibat. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan mempererat kebersamaan kami," kata salah seorang warga.


Acara penyembelihan dan pembagian daging qurban ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antarwarga dan menumbuhkan rasa solidaritas serta kepedulian sosial di kalangan masyarakat.