Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Bupati Buka VSGA Digelar BBPSDMP Kominfo Medan

Selasa, 31 Mei 2022 | 18:58 WIB Last Updated 2022-05-31T11:59:22Z
Detikacehnews.id
BIREUEN - Sebanyak 75 peserta lulusan SMK dan perguruan tinggi, ikuti pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) diselenggarakan oleh BBPSDMP Kominfo Medan kerjasama Diskominsa Bireuen, dibuka Bupati Bireuen diwakili Asisten I, Selasa (31/5/2022) di Aula Hotel Fajar.

Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Medan, Drs Ibrar Samekto, MSi, menjelaskan. Kegiatan ini digelar selama lima hari mulai dari Selasa 31 Mei s/d 4 Juni 2022, ini merupakan program Digital Talent Scolarship.

Dalam upaya percepatan peningkatan transpormasi digital, terutama dalam hal peningkatan kebutuhan talenta digital agar bisa beradaptasi dalam era digitalisasi.
Kegiatan secara online dan offline, untuk offline tiga hari peserta ikuti bimbingan dari para instruktur, dan hari ke empat dan kelima, mereka mengikuti ujian sertifikasi.

Lanjutnya, peserta yang lulus nanti akan mendapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi, yang melakukan ujian dari Lembaga Sertifikasi Profesi. "Peserta lulus mendapat sertifikasi profesi, bagi yang tidak lulus karena kurang menguasai satu atau dua dari unsur kompetensi yang ada, memperoleh logbook," terangnya.

Kepala BBPSDM Kominfo Medan turut mengharapkan kegiatan ini nantinya dapat memberikan sumbangsih terutama untuk Bireuen, mereka ini nanti dapat membantu dalam program smart city, juga membantu pertumbuhan ekonomi digital, dikarenakan banyak UMKM kekurangan SDM digital, sehingga Bireuen semakin maju.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi diwakili Asisten I Mulyadi, SH MM dalam sambutan mengharapkan peserta agar dapat mengikuti kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) dengan serius dan juga sungguh-sungguh.

"Saya harap adik-adik semua manfaatkan kesempatan ini untuk dapat meningkatkan SDM individu atau kelompok, sehingga dapat menghadapi problema peluang kerja saat ini, semoga lulus dan mendapat sertifikat serta memperoleh peluang kerja di Aceh maupun luar Aceh," pesan Asisten I, Mulyadi, SH MM. (Rel)