Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Bupati Serahkan SK 272 CASN Formasi 2021 dan 211 SK PPPK

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:09 WIB Last Updated 2022-05-19T10:09:32Z
detikacehnews.id
BIREUEN - Sebanyak 272 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi tahun 2021 menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Bireuen, diserahkan langsung Bupati Bireuen, Kamis (12/5/2022) pagi dilapangan Kapuspemkab Cot Gapu.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Zaldi AP S.Sos dalam laporannya menjelaskan, CASN menerima SK Bupati Bireuen terdiri dari 59 tenaga medis yaitu, dokter spesialis kandungan 2 orang, spesialis penyakit dalam 2 orang.

Kemudian, spesialis jantung 1 orang, dan spesialis anak 1, dokter umum 7, perawat 25, apoteker 6, penyuluh kesehatan masyarakat dan epidemiologi kesehatan 7, asisten apoteker 5, pranata laboratorium kesehatan 2 orang. Dua orang lulusan PTDI-STTD formasi pola pembibitan Pemerintah Daerah (sekolah perhubungan-red).

Selanjutnya 211 orang merupakan tenaga guru formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri guru kelas 132 orang, guru agama Islam 25, penjasorkes 27, prakarya dan kewirausahaan 19, bahasa Indonesia 5, TIK 1, seni budaya 1, guru PPKN 1 orang.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam arahan mengatakan, semua warga negara ada yang bercita cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi ketika sudah menjadi ASN jangan disia-siakan.

"Setelah jadi ASN jangan hanya saja dilihat ada gaji tetap tetapi juga ada tanggung jawab dan kewajiban yang harus dijalankan, saya harapkan ini agar betul-betul dapat dicamkan," tegas Bupati dihadapan Sekda, dan pejabat terkait.

Bagi semua ASN menerima SK juga dapat memahami undang-undang terkait ASN, perlu disadari bahwa semua perilaku bagus dan tidak bagus seorang ASN itu, dilihat oleh atasan, maka bekerjalah dengan baik sehingga mendapat promosi jabatan untuk dapat memimpin di unit kerja masing-masing, pesan Bupati Muzakkar A Gani. (Rel).