Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Jasa Kabupaten Bireuen Di Lantik, Ulama Dan Pengusaha Turut Hadir

Senin, 23 Mei 2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-05-23T07:52:57Z
Detikacehnews.id l Bireuen-Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Aceh Kabupaten Bireuen. Di Lantik Periode 2022-2027, Oleh Ketua Pembina DPP Pusat yang berlangsung di Gedung Auditorium Ampon Chiek Peusangan (AAC) Minggu 22 Mei 2022.

Pada Acara Pelantikan turut diputar Video Masa konfiik Aceh selema 30 Menit, dilanjutkan dengan acara Peh Rapai Sirene Kaliana."Pembacaan Ayat suci Alguran oleh Tgk Ijlilai dari Dayah Abu Tumin Blang adeh. Dan dilanjutkan dengan Shalawat Badar Tgk ijlilai Furgan dari Dayah Al hikmah. Diiringi dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Turun Menyanyikan "Hymne Acah,

Laporan ketua panitia acara. Khairul Umam (Tak Heru) acara pelantikan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Kabupaten Bireuen, jauh-jauh hari sudah disiapkan berbagai kesiapan baik Fasilitas maupun dana untuk keubutuhan acara ini,

Pengurus JASA Bireuen dilantik Olah Pembina DPP JASA Pusat, Yakni" Mualem, Wali Nanggroe. M Jhony SH, berjalan sukses, 

Dalam Sambutan Ketua JASA Bireuen Tgk Mauliadi menyebutkan, Terimakasih kepada semua pihak yang telah Membantua menyukseskan acara pelantikan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Kabupaten Bireuen, dengan berkat doa dan dukungan dari semua pihak, baik dari Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) H Muzakkir Manaf (Mualem), Wali Nanggroe Tgk Malek Mahmut Halhaitar, serta Panglima Wilayah Batee Iliek. Tgk Darwis Jeunieb, Ketua DPRK Bireuen, Para Panglima Daerah dan Penglima Sagoe dalam Wilayah Batee Iliek. Sehingga Acara ini terlaksana dengan baik, sesuai harapan para Aneuk Syuhada. Ucap Ketua JASA Bireuen tersebut.

Sambutan Ketua JASA Pusat. Bukhari SE, mengucapkan Selamat  kepada Pengurus JASA Bireuen yang telah dilantik, semoga JASA terus berkembang di seluruh Provinsi Aceh, tujuan berdirinya JASA ini, sabagai Penyambung Perjuangan Bangsa Aceh, dimana Setelah Ayah kami Syahid dimasa Aceh bergejolak Konflik, maka sejak itu lah Ayah kami telah tiada disisi kami, kami juga berharap kepada Anggota GAM yang telah duduk di Perleman Aceh, DPRA,DPRK maupun Gubernur/Bupati Wali Kota di Seluruh Kabupaten Kota, jangan coba coba melalaikan diri, jika mau bermewah mewah ya silakan, tapi jangan sampai Rakyat Aceh terzalimi, maka jika itu terjadi kami tidak akan tinggal diam, Tegas Ketua JASA Pusat.

" disamping itu juga di sampaikan dalam Sambutan oleh Ketua Pembina Pusat. M Jhony SH, Terimakasih kepada semua Pihak yang telah menyukseskan acara ini, sehingga Aceh terlaksana dengan baik, dalam sambutannya juga disinggung tentang MoU Helsinki yang sudah berjalan saat ini, Jhony berharap MoU Helsinki ini jangan dijadikan sebagai momok kepentingan Politik saja, juga perlu Kesejahteraan bagi Rakyat Aceh secara utuh. Minta Jhony.

Dalam Pelantikan tersebut, turut dihadiri Panglima Wilayah Batee Iliek. Tgk Darwis Jeunieb, Ketua DPRK Bireun. Rusyidi Mukhtar S.sos, Direktur PT Takabeya Perkasa Group H Mukhlis, Tgk M. Yusuh Abdul Wahab (Tusop), Para Palingma Daerah, Panglima Sagoe dalam Wilayah Batee Iliek, (Rel/*)