Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Umuslim peringkat Pertama PTS di Aceh raih hibah Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022

Minggu, 29 Mei 2022 | 20:55 WIB Last Updated 2022-05-29T13:56:58Z
Detikacehnews.id
Universitas almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berhasil menempatkan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lingkup LLdikti XIII Aceh memenangkan hibah Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 bidang tahun 2022 Demikian disampaikan Rektor Umuslim Dr. Marwan Hamid, M. Pd berdasarkan berdasarkan pengumuman yang dirilis  oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI  tanggal 26 Mei 2022.

Menurut Marwan ada 4 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022 berhasil dimenangkan mahasiswa universitas almuslim dan akan  di danai kegiatannya oleh Kemdikbudristekdikti.

Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan, karena untuk katagori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lingkup LLdikti XIII Aceh, umuslim peringkat pertama, ungkap Dr.Marwan,MPd bangga.

“ Ini semua berkat keseriusan, bimbingan dan kerjasama yang baik antara dosen, pembimbing dan mahasiswa”, ujarnya.
Kita terus mendorong dosen dan mahasiswa untuk terus berbuat, berkresi dan mengikuti berbagai  program dan hibah yang dilaksankaan Kemdikbudristekdikti, ujar Dr.Marwan,MPd. 

Kita harapkan nantinya proposal PKM mahasiswa umuslim bisa lolos pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).Pimnas merupakan kegiatan pertemuan nasional perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa dalam meningkatkan budaya kompetisi akademik tingkat nasional.

Menurut Ketua LPPM Umuslim Drh,Yusrizal,Akmal,MSi seperti  adapun mahasiswa dan judul proposal yang lulus dan akan didanai kegiatannya oleh Kemendikbud Ristek RI sebagai berikut :

1. Sithra Almunadiya, Prodi : Akuakultur  judul : Anatomi Histologi Insang Ikan Tor Tambra sebagai Bioindikator Lingkungan, skema : PKMRE, Dosen Pendamping : drh. Yusrizal Akmal, M.Si.

2. Irsa Bandi, Prodi : Akuakultur, Judul : Remediasi Limbah Cair Kelapa Sawit Menggunakan Kitosan dari Limbah Cangkang Kepiting Bakau, kema : PKMRE, dosen pendamping : drh. Yusrizal Akmal, M.Si.

3. Rijalul Muttaqin, Prodi : Akuakultur, Judul : Rancang Bangun Rumah Pengering Sederhana Untuk Meningkatkan Produksi Ikan Teri Kering Dalam Penguatan Ketahanan Pangan, skema : PKMPI, dosen pendamping : drh. Yusrizal Akmal, M.Si.

4. Nama : M. Romi Maulana, Prodi : Ilmu Hubungan Internasional (HI), Judul : Analisis Tentang Dilematika Penanganan Pengungsi Rohingya di Provinsi Aceh dan Dampaknya Terhadap Citra Negara Indonesia di Kancah Internasional, skema: PKMRS, dosen pendamping : Risky Novialdi, S.IP., M.H.I.(Humas Almuslim)