Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Bupati Bireuen Serah Sertifikat Bagi Lansia Aktif di Peudada

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:51 WIB Last Updated 2022-06-15T05:52:57Z
Detikacehnews.id
BIREUEN - Bupati Bireuen, menyerahkan sertifikat dengan berbagai katagori, bagi para ibu-ibu lanjut usia (lansia) aktif, dalam rangkaian peringatan Hari Lansia Nasional ke-26 tahun 2022 yang berlangsung, Senin (13/6/2022) pagi di Puskesmas Peudada.

Kadis Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani didampingi Kepala Puskesmas Peudada Ns Kafrawi, SKep MKes menjelaskan, peringatan tersebut dihadiri para lansia dari 13 gampong di Kecamatan Peudada.
Adapun Lansia terima sertifikat diserah Bupati bersama Kadinkes, kepala SKPK terkait, Muspika, antara lain.

Peserta terbaik mengikuti katagori disiplin kehadiran dalam mengikuti senam lansia diberikan kepada Rahumah Abubakar dari Gampong Meunasah Cut, Ratnawati A Aziz dari Meunasah Pulo, Maimunah dari Paya. Kemudian juga bagi peserta terbaik status kesehatan terkontrol, Nurhayati M Isa dari Matang Reuleut, Salamiah Ahmad, Paya Timu, dan Marniati Ilyas Matang Pasi.

Selanjutnya, peserta terbaik lansia Smart (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif) diberikan kepada, Nurbaini dari Gampong Cot Kruet, Sakdah A Bakar dari Paya, dan juga Salami M Isa dari Meunasah Krueng, Kecamatan Peudada, terang Kafrawi.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengatakan, peringatan Hari Lansia Nasional, setiap tahun diperingati, dampak Covid-19, untuk tahun 2022 baru dapat dilaksanakan lagi secara sederhana yang dipusatkan di Kecamatan Peudada.

"Pada prinsipnya, kita ingin mengingat kembali keberadaan kita yang muda-muda ini, ada sumbangsih bagi orang tua kita telah lanjut usia, membangun tali asih dengan orang tua kita di Bireuen, yang dipusatkan di Peudada," jelasnya.

Adapun hikmah dari peringatan ini adalah, sebagai bagian mengingat kembali teman-teman yang bertugas dibidang kesehatan. "Selain melayani kesehatan masyarakat, sekaligus Covid-19 juga memperhatikan kondisi kesehatan para lansia," tutur Bupati Muzakkar A Gani.(*).

Sumber: Fb Diskominsa Bireuen