Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komunitas Jum'at Barokah Lhokseumawe Gelar Khitanan Massal Gratis ke 4 untuk Dhuafa dan Yatim Piatu

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:50 WIB Last Updated 2022-06-29T09:50:15Z

Komunitas Jum'at Barokah Lhokseumawe Gelar Khitanan Massal Gratis ke 4 untuk Dhuafa dan Yatim Piatu

 

Detikacehnews.id | Lhokseumawe - Komunitas Jum'at Barokah Lhokseumawe Gelar Khitanan Massal Gratis Ke IV untuk anak Dhuafa dan Yatim -Piatu di Akademi Keperawatan Kesdam Lhokseumawe, Minggu 26/06/2022.

Komunitas Jum'at Barokah (JB) Lhokseumawe yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan kembali menggelar Kegiatan Khitanan Massal Gratis untuk anak -anak dhuafa dan Yatim -Piatu yang berada di wilayah kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kegiatan tersebut sebagai program kegiatan kerja rutin di adakan setiap tahunnya yang diperuntukkan untuk membantu anak-anak yang dalam kategori kurang mampu serta yatim-piatu.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Akademi Keperawatan Kesdam Lhokseumawe berjalan dengan lancar dan antusias yang tinggi diikuti oleh 50 anak -anak Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Fevi Arif Handayani Selaku Founder Komunitas Jum'at Barokah Lhokseumawe, mengatakan antusias luar biasa di perlihatkan oleh partnership Akper Kesdam Lhokseumawe dengan fasilitas yang disediakan seperti tempat alat medis dan obat-obatan

"Antusiasme yang luar biasa dari Akper Kesdam Lhokseumawe karena antusias membantu kegiatan kita dengan fasilitas lengkap yang tersedia alhamdulillah komunitas kita sudah bekerja sama selama dua tahun" Ujar Fevi Arif Handayani atau akrab di kenal mbak Vi

Fevi Arif Handayani berharap kepada masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara serta instansi terkait jangan lelah dan selalu berkomitmen untuk membantu sesama.

Founder JB Lhokseumawe ini juga mengaku, memfasilitasi kegiatan Khitanan Massal tersebut karena terinspirasi dari kisah seorang anak berumur 16 tahun yang belum di Khitan karena terkendala ekonomi.

"Kami memfasilitasi kegiatan khitanan massal karena terinspirasi seorang anak berumur 16 tahun yang belum di khitan karena terkendala biaya atas kegiatan tersebut saya termotivasi untuk mengadakan kegiatan sunat atau khitan gratis" Sambungnya.

"Harapannya kontinyu dong dan terus berkembang lebih baik dari 50 peserta bisa menambah kuota lebih besar lagi itu harapan juga saya mengajak semua lembaga instansi dan LSM dapat berkolaborasi sehingga acara khitanan lebih Akbar" Tutupnya (Mukhtar Efendi)