Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Tujuh Organisasi Kumpulkan 93 Kantong Darah

Senin, 06 Juni 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-06-06T12:33:46Z
Detikacehnews.id l Bireuen - Tujuh organisasi di Bireuen menggelar donor darah di alun-alun kota Bireuen, Senin (6/6/2022).

Ketujuh organisasi tersebut adalah  KNPI Bireuen, Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM), Gerakan Pemuda Al-Washliyah Bireuen, Secooteris Sosial Independen Bireuen (SSIB), Gema Aneuk Muda Nangroe Aceh (Gamna )dan Sahabat Rakyat Aceh (Sahara) serta Pemuda Setempat Birda bekerjasama dengan UTD Donor Darah RSUD dr Fauziah Bireuen.

Ketua pelaksana donor darah, Azhari S.Sy, MH mengatakan, inisiasi donor darah dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

"Aksi donor darah ini kami selenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap peduli terhadap saudara yang sedang membutuhkan darah", kata Azhari.

"Amatan kami, aksi donor darah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Hal tersebut kami lihat dari jumlah pendaftar donor darah lebih dari 100 orang namun yang memenuhi syarat dan dapat diambil sebanyak 93 orang", tambahnya.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi ajang ibadah.

“Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi kita untuk menjaga kesehatan pendonor", paparnya.

Sementara itu Ketua SSIB, Saiful Bahri menambahkan, selain donor darah mereka juga menggalang dana untuk Munardi, warga Lhok Awe-Awe kecamatan Kuala yang sedang terbaring sakit tumor ganas pada paru-paru sebelah kiri,

Saiful juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu serta ikut mendonor darah dan kepada donatur yang telah membantu Munardi.(*)