Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Sambut HUT RI, Cot Girek Gelar Karnaval Kebudayaan Pelajar

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:58 WIB Last Updated 2022-08-15T14:58:32Z



Detikacehnews.id | Aceh Utara - Karnaval Kebudayaan Pelajar Kecamatan Cot Girek menghiasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu, 14/08/2022.

17 Agustus merupakan hari bersejarah dan sangat berharga untuk masyarakat Indonesia pasalnya setiap memeringati hari ulang tahun NKRI, masyarakat Indonesia sangat antusias mengambil peran untuk merayakan momen sejarah bangsa.

Sama halnya dengan seluruh pelajar dari tingkat SD/ SMP sampai SMA di Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara memeriahkan hari kemerdekaan Ke- 77 dengan menggelar karnaval kebudayaan pelajar.

Sambut HUT RI, Cot Girek Gelar Karnaval Kebudayaan Pelajar



Adapun kegiatan Karnaval Kebudayaan Pelajar tersebut turut dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( Muspika) Kamaruddin, Ks. S.TP., M.A Camat Cot Girek, Ipda Agus Maulizar Kapolsek Cot Girek, Kapten Inf Hefiady Danramil Cot Girek, Bambang Misrianto,S.Pd Ketua PGRI PC Cot Girek beserta Kepala Sekolah (Kepsek) dan Dewan Guru.

Data informasi diperoleh melalui pesan WhatsApp Ketua PGRI Cot Girek Bambang Misrianto, S.Pd sebanyak 26 sekolah mengikuti Karnaval Kebudayaan Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK/ sederajat.

"Kegiatan ini bentuknya memeriahkan setiap peserta dari masing masing sekolah akan mendapatkan dana apresiasi kehadiran," Imbuh Ketua PGRI PC Cot Girek tersebut melalui Via WhatsApp, Senin, (15/08).

Sementara itu, Kamaruddin,KS.S.TP., M.A selaku Camat Cot Girek dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Karnaval Kebudayaan Pelajar Kecamatan Cot Girek dengan antusias dan semangat warga yang berdatangan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval kebudayaan pelajar karena antusiasme warga yang berdatangan menyebabkan ruas jalan depan kantor halaman dan jalan rute pameran karnaval penuh dengan kehadiran warga " Ujar Kamaruddin

Ia juga mengapresiasi peserta karnaval dengan kreativitas mendesain atribut dan kostum Karnaval Kebudayaan Pelajar Kecamatan Cot Girek.

"Kepada peserta yaitu pelajar saya sangat mengapresiasi karya desain atribut dan kostum mereka dari bahan tidak dipakai di desain indah seperti tank TNI, helikopter, dan lainnya itu luar biasa," Sambungnya.

Kamaruddin berharap dengan penggelaran pameran Karnaval Kebudayaan Pelajar dapat menghadirkan kompetisi kreatif antar sekolah dan menimbulkan kebahagiaan untuk warga setempat (Mukhtar Efendi)