Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Wow! SMAN 1 Jeunieb Sukses Gelar Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Digital

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:18 WIB Last Updated 2022-08-13T06:18:31Z

Wow! SMAN 1 Jeunieb Sukses Gelar Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Digital

 
Detikacehnews.id | Bireuen - SMA Negeri 1 Jeunib sukses menggelar kegiatan Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Digital di ruang Komputer setempat, Jumat, (12/8/2022)

Hal ini dibenarkan Kepala SMA Negeri 1 Jeunib, Nurul Aini, S.Pd., M.A.P saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Sabtu, (13/8/2022)

"Alhamdulillah kemarin SMA Negeri 1 Jeunib sudah menggelar kegiatan Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Digital," ujarnya

Nurul Aini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimulai sejak pagi tepatnya pukul 07.45 WIB dan Pemilihan Ketua Osis Berbasis Digital tersebut untuk masa kepemimpinan periode 2022-2023.

Ia juga menambahkan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pembelajaran demokrasi bagi peserta didik sebagai salah satu penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5)

"Sekolah kami sekarang menerapkan Kurikulum Merdeka dengan katagori Mandiri Berubah. Jadi kegiatan apapun harus disesuaikan perubahan zaman dengan mengandalkan Islami, Inovasi dan Teknologi untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila sebagaimana yang sudah digariskan dalam Kepmendikbudristek Nomor 262 tahun 2022," terangnya

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung atas kerjasama yang solid antara Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru dan tendik. lebih lanjut Nurul mengatakan bahwa ia tidak bisa apa-apa tanpa guru dan tendik yang sangat peduli di sekolah sekarang.

"Kekompakan, keikhlasan dan keseriusan yang dibangun guru dan tendik membuat semua terasa mudah walaupun dalam kondisi yang kurang baik sekalipun," tuturnya

Hal ini terlihat di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Jeunieb yang dihadiri oleh semua peserta didik, guru dan tendik. Diawali dengan membaca yasin bersama dan tausiah pembentukan karakter berakhlak mulia. Kemudian dilanjutkan dengan kampanye yang disampaikan oleh empat pasang kandidat terpilih setelah mengikuti tes baca Alquran dan tes kemampuan berkomunikasi (Public Speaking). Masing- masing adalah Muhammad Afdhal dan Muhammad Abrar (kandidat 1), Ikhsanul Akhwal dan Ulfa Nadia (kandidat 2), Rizkan Maulana dan Syifaturrahmah (kandidat 3) serta Muhammad Reza dan Ami Masthura (kandidat 4 ).

Setelah kampanye selesai, semua peserta didik dibimbing tata cara pemilihan kemudian diarahkan ke laboratorium komputer untuk menggunakan hak suara mereka. Pada ruang pertemuan ini disediakan layar proyektor yang menampilkan hasil poling suara sehingga dengan mudah dapat diketahui perolehan suara terbanyak diraih oleh pasangan kandidat 2 atas nama Ikhsanul Akhwal dan Ulfa Nadia.

Sebelum acara pemilihan ini dibubarkan, semua peserta didik, guru, tendik dan kepala sekolah terlihat bahagia menyalami ketua dan wakil ketua terpilih sambil bershalawat.

Bapak Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd yang saat dikonfirmasi mengenai kegiatan ini mengatakan sangat mengapresiasi ide inovatif dan kita butuh kepala sekolah yang banyak ide inovasi agar sekolah terus bergerak kearah yang lebih publikatif sebagai kampanye pendidikan

"Saya mengapresiasi ide inovatif dan kita butuh kepala sekolah yang banyak ide inovasi agar sekolah terus bergerak kearah yang lebih publikatif sebagai kampanye Pendidikan," ujar Abdul Hamid

Rincian pelaksanaan kegiatan ini dapat disimak pada link berikut : https://youtu.be/mJRqjgPI3T4 https://youtu.be/BHIFvk_E33s