Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

SMAN 1 Jeunieb Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Bersama Pengawas Pembina Cabdin Bireuen

Kamis, 15 September 2022 | 22:29 WIB Last Updated 2022-09-15T15:30:48Z


 
Detikacehnews.id | Bireuen - SMA Negeri 1 Jeunieb menggelar kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka bersama Tim Pengawas Pembina Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen di ruang aula sekolah setempat, Kamis, (15/9/2022)

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Jeunieb, Nurul Aini, S.Pd., M.A.P saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp

"Alhamdulillah benar, sekolah kami hari ini menggelar kegiatan Implementasu Kurikulum Merdeka bersama Tim Pengawas Pembina Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen," ujarnya

Nurul Aini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud dari salah satu sekolah penggerak dalam menerapkan Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar maka sangat diperlukan kerjasama antara SMA Negeri 1 Jeunieb dengan Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu cara membina hubungan baik dengan pengawas pembina, sekaligus memotivasi warga sekolah (kepala sekolah, guru dan tendik ) sehingga lebih semangat dalam melaksanakan tugas masing-masing untuk mewujudkan visi sekolah yang Islami, Inovasi dan Teknologi serta meningkatkan persentase kelulusan peserta didik ke Perguruan Tinggi Negeri.

"Saya memaknai kegiatan ini sebagai suatu bentuk untuk membina hubungan baik antara warga sekolah dan pengawas pembina sehingga kita harapkan dapat meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan tugasnya," tutur Nurul





Disamping itu, Bapak Abubakar yang bertindak sebagai Ketua Tim Pengawas mengakui bahwa mereka hadir karena undangan dari kepala sekolah untuk membimbing dan mengarahkan guru, tenaga kependidikan dan kepala sekolah sehingga dalam mengimplementasi Kurikulum Merdeka dapat mencapai hasil yang maksimal.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mencapai hasil yang baik nantinya," ujarnya

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Tendik serta hadir sebagai tim pengawas Bapak Abubakar, S.Pd., M.Pd selaku Ketua MPPS Kabupaten Bireuen bersama dengan empat pengawas lainnya, yaitu Ibu Dra. Indani, M.Pd., Bapak Fakhrizal B, S.Pd, Bapak Drs. Zainuddin, M.Pd dan Ibu Dra. Susi Indah.

Dikabarkan, kegiatan berlangsung sukses dan terlihat suasana yang penuh dengan keseriusan, baik peserta maupun narasumber sangat aktif sehingga interaksi dua arah melalui dialog interaktif berjalan lancar. Tim Pengawas Pembina diharuskan menjawab beberapa pertanyaan dari guru dan tendik mengenai proses yang harus ditempuh dalam meningkatkan kualitas. Akhirnya Workshop ini diakhiri dengan sesi foto Bersama.