Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

BPKK PKS Bireuen Launching RKI di Jangka Alue

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:06 WIB Last Updated 2022-10-03T14:53:01Z

BPKK PKS Bireuen Launching RKI di Jangka Alue

 
detikAcehNews.id | Bireuen - Badan Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Bireuen launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Gampong Jangka Alue, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Minggu, (2/10/2022).

Hal ini dibenarkan Ketua BPKK PKS Bireuen, Aulia Rizki, S.Pd saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Senin, (3/10/2022).

"Alhamdulillah, Minggu kemarin kami sudah melaunching RKI di Gampong Jangka Alue dan kegiatan berjalan dengan lancar," ujarnya.

Aulia Rizki menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat Gampong Jangka Alue dan pengurus PKS Bireuen. Dalam kegiatan tersebut juga digelar pelatihan pemanfaatan sampah menjadi wadah tanaman hidroponik bagi peserta yang hadir.

Ia menuturkan bahwa RKI merupakan wadah peningkatan kapasitas perempuan di Gampong yang dilakukan secara berkala untuk mencapai ketahanan dan ekonomi keluarga.

"Kami akan terus melakukan gebrakan yang dapat menunjang kapasitas perempuan di desa demi mencapai ketahanan dan ekonomi keluarga," tuturnya.



Turut hadir dalam acara T. Akmal selaku bendahara PKS Bireuen dan Syahrizal A. Gani selaku sekretaris PKS Bireuen dan juga sebagai pemateri. T. Akmal dalam sambutannya menyampaikan semoga acara ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta membantu stabilitas ekonomi keluarga. PKS selalu ingin memberikan yang terbaik agar permasalahan dalam masyarakat bisa berkurang.

Acara ini diadakan sebagai respon PKS terhadap permasalahan-permasalahan keluarga yg dihadapi masyarakat, terutama masalah ekonomi. Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini, mampu meningkatkan kapasitas perempuan-perempuan Gampong dalam menyelesaikan persoalan-persoalan keluarganya.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 - 12.30 WIB berjalan sukses sesuai harapan. Bapak Syahrizal A.Gani begitu piawai dalam menyampaikan kelebihan menanam dengan cara hydroponik, mudah dan murah terutama bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan lahan. Pemateri turut menyampaikan kesiapannya dalam mendampingi para peserta hingga benar-benar mampu menerapkan hasil pelatihan ini dalam kehidupan mereka.

Peserta yang merupakan ibu-ibu PKK Jangka Alue sangat antusias dengan pelatihan tersebut. Mereka berharap dalam waktu dekat akan diadakan lagi pelatihan serupa dengan tema yang berbeda.