Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Dihadiri Pj. Gubernur Aceh, Silaturahim dan Apel Siaga TKD Bireuen Berjalan Sukses

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:52 WIB Last Updated 2022-10-25T16:54:29Z

Dihadiri Pj. Gubernur Aceh, Silaturahim dan Apel Siaga TKD Bireuen Berjalan Sukses
Foto : Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki saat memberikan sambutan

Detikacehnews.id | Bireuen - Kegiatan Silaturahim dan Apel Siaga Tenaga Kader Dakwah (TKD) Kabupaten Bireuen yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki berjalan sukses.

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput saat kegiatan berlangsung di Pendopo Bireuen, Selasa pagi, (25/10/2022).

Dalam sambutannya, Achmad Marzuki berharap pemuda-pemuda Bireuen yang sudah tergabung dalam TKD dapat menjadi contoh bagi lainnya untuk terus berada dalam kebaikan yang didukung dengan akhlak mulia.

Menurutnya, Aceh sangat butuh pemuda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, namun kemantapan hati yang paling utama berlandaskan syariat islam.

"Aceh akan hebat dan maju jika pemudanya memiliki kecerdasan intelektual tinggi yang dibarengi dengan akhlak mulia," ujarnya.

Ia juga menambahkan agar pemuda-pemuda Bireuen yang sudah dibina dalam TKD, dapat mendorong secara aktif kepada masyarakat dalam hal mencegah penyalahgunaan narkoba, ikut aktif dalam kegiatan sosial, dan kegiatan yang dapat membangun Bireuen lainnya dalam hal positif.



"Tentunya dalam memajukan suatu daerah maka yang sangat penting dibina adalah sumber daya manusia disamping pembangunan fisik lainnya. Untuk itu, kita berharap penuh kepada pemuda hari ini agar aktif berpartisipasi bersama membangun Bireuen dan Aceh pada umumnya menjadi lebih baik," ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan testimoni dari tiga orang TKD yang sudah dibina dan diikuti dengan sesi foto bersama.

Sebelumnya, Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bireuen sudah menggelar kegiatan Pelatihan Tenaga Kader Dakwah (TKD) yang bekerja sama dengan Himpunan Ulama Dayah (HUDA), KNPI dan Karang Taruna Kabupaten Bireuen di Aula SKB Dinas Pendidikan Bireuen pada Senin, 10-18 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 400 orang pemuda dalam Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan dalam 4 angkatan, masing-masing angkatan diikuti oleh 100 peserta berlangsung selama 2 hari, hari pertama dilaksanakan secara panel dalam satu ruang aula, sedangkan hari kedua dibagi dalam 3 ruang kelas.

Sementara, di Aula SKB Bireuen dilaksanakan 3 angkatan dengan jumlah peserta 300 orang berasal dari Kecamatan Jeumpa, Kuala, Juli, Peusangan, Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan, Jangka, Kuta Blang dan Gandapura. Dan di gedung serba guna Kecamatan Jeunieb berlangsung satu angkatan pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2022. Pesertanya berasal dari Kecamatan Peudada, Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam dan Samalanga.