Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Pj. Gubernur Aceh Resmi Buka Kejurda Tinju Amatir Aceh 2022, Berikut Harapan yang Disampaikan!

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:29 WIB Last Updated 2022-10-25T02:29:30Z

Pj. Gubernur Aceh Resmi Buka Kejurda Tinju Amatir Aceh 2022, Berikut Harapan yang Disampaikan!

Foto : Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki

Detikacehnews.id | Bireuen - Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Aceh 2022 di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin malam, (24/10/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan Kejurda Tinju tersebut sangat bagus dilaksanakan karena dapat menjaring bibit petinju Aceh kedepannya untuk mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Kita harapkan dengan adanya Kejurda Tinju ini dapat melahirkan petinju yang mumpuni dan bisa bersaing di event yang lebih tinggi lagi, baik di tingkat Provinsi atau pun Nasional," ujarnya.

Foto : Anggota DPRA Dapil III Bireuen Fraksi PKS, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG

Sesuai informasi yang dihimpun, Kejurda Tinju Amatir Aceh Tahun 2022 tersebut diikuti oleh puluhan petinju tingkat Yunior dan Youth dari seluruh Aceh dan akan berlangsung mulai 24 hingga 29 Oktober 2022, juga ditampilkan petinju cilik dan dua petinju putri.

Disamping itu, Anggota DPRA Dapil III Bireuen Fraksi PKS, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG yang sudah menganggarkan dana aspirasinya untuk event Kejurda Tinju Amatir Aceh 2022 ini menyebutkan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk peduli dan memperhatikan olahraga tinju.

Ia menambahkan hampir sepuluh tahun terakhir di Bireuen bahkan di Aceh pada umumnya tidak lagi digelar kegiatan event tinju seperti ini. Menurutnya, olahraga tinju salah satu olahraga yang penting untuk dipersiapkan dalam rangka melahirkan atlet yang berprestasi sehingga nantinya mereka siap menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

"Hampir 10 tahun terakhir kejuaraan tinju ini tidak digelar lagi bahkan bisa dikatakan sudah mati suri. Untuk itu, saya merasa sangat terpanggil dan menghidupkan kembali olahraga tinju ini. Kita harapkan, ini menjadi langkah awal lagi agar kedepan kejuaraan tinju dan persiapan atlet tinju lebih diperhatikan lagi," tuturnya.

Adapun yang hadir pada pembukaan Kejurda Tinju tersebut diantaranya, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M Nasir M.Pd, pengurus KONI Bireuen, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana, Anggota DPRA, Samsul Bahri serta tamu lainnya yang ikut dimeriahkan oleh penonton.