Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Hadirkan Pemateri Senator Fachrul Razi, HIMAP FISIP Umuslim Sukses Gelar Seminar Motivasi Nasional

Kamis, 03 November 2022 | 15:07 WIB Last Updated 2022-11-03T08:07:34Z

Hadirkan Pemateri Senator Fachrul Razi, HIMAP FISIP Umuslim Sukses Gelar Seminar Motivasi Nasional



Detikacehnews.id | Bireuen – Dalam Rangka meningkatkan mutu dan minat sumber daya siswa dan mahasiswa dalam menempuh dunia pendidikan, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim (HIMAP FISIP Umuslim) sukses menggelar kegiatan Seminar Motivasi Nasional, dia Aula MA Jangka, Peusangan Bireuen, Rabu, 2 November 2022

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Ketua Komite I DPD RI Senator H. Fachrul Razi, MIP., hal ini merupakan bentuk implementasi program kerja sama antara Himap Fisip Umuslim dengan Kantor DPD RI. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tampilan stand up comedy dari komika Indra Sastrawan sebagai pembuka awal kegiatan. Acara tersebut itu pula di hadiri oleh siswa dan mahasiswa dari beberapa sekolah dan kampus di Bireuen.

Seminar motivasi nasional ini mengusung tema "Pembentukan Karakter Leadership Milennial".

Ketua Himap Fisip Umuslim, Hajina Putri mengatakan kegiatan Seminar Motivasi Nasional ini dihadiri oleh beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Birueun. Apresiasi yang sangat besar dari Rektor Umuslim Dr Marwan, M Pd kepada Himap Fisip Umuslim karena bisa menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, ini salah satu bentuk aktualisasi pembelajaran selama di kampus, kuliah tidak hanya selalu belajar di dalam kelas.

"Menurut kami kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh para anak muda khususnya siswa dan mahasiswa saat ini sebagai pemantik untuk membuka pola pikir para pemuda yang nantinya akan menjadi penerus keberlangsungan di sektor apapun, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan minat tinggi terhadap dunia pendidikan khusus nya, melihat Aceh sendiri sangat banyak anak muda yang putus sekolah karena sebagian dari mereka beranggapan pendidikan itu tidaklah penting", Ujarnya.




Sementara itu, Senator H Fachrul Razi, MIP dalam penyampaian materi nya terus mengajak para mahasiswa dan siswa untuk bangkit dan membuka pola pikir, bahwa para pemuda adalah lokomotif dasar bagi perubahan. "Saat ini kita harus sadar bahwa pemuda dan pemudi hari ini adalah sebuah penggerak kemajuan negara di segala hal, jadi sebagai pemuda kita tidak boleh berpangku tangan dan harus membangun pemikiran dan karya yang inovatif", pungkasnya.

Beliau ini juga menyoroti kurang nya perhatian dari pemerintah daerah untuk kondisi pemuda di Aceh sendiri, namun terlepas dari itu pemuda saat ini harus mencoba mandiri dan siap keluar dari zona nyaman untuk bersaing dikancah nasional bahkan internasional," Ttambahnya.

Ketua Panitia Azis Almadani mengucapkan terimakasih banyak kepada Bem Fisip Universitas Almuslim, Dekanat, dan Rekrorat serta seluruh unsur yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana secara sukses. Kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara berkala. Kami terus mangajak agar siswa dan mahasiswa juga terlibat dalam kegiatan serupa seperti ini, serta membantu pemerintah dalam pelaksanaan program yang di gagaskan untuk membangun SDM yang berkelanjutan, salah satu yang bisa di lakukan ialah dengan menempuh dan bersungguh-sungguh dalam melanjutkan pendidikan.