Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

UKM-KSM Creative Minority Mengadakan Kegiatan CM Mengajar di Panti Asuhan

Senin, 07 November 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-11-07T03:00:22Z

UKM-KSM Creative Minority Mengadakan Kegiatan CM Mengajar di Panti Asuhan


Detikacehnews.id | Lhokseumawe - (Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa) UKM-KSM Creative Minority, Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Creative Minority (CM) Mengajar di Panti Asuhan YPI Miftahul Jannah, Krueng Geukeh. Sabtu (5/11). kegiatan ini menjadi bagian dari program kerja (proker) Divisi Pengabdian yang bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan, wawasan dan skill bagi siswa-siswi yang berada dalam tingkat SMA agar mereka siap untuk menghadapi dunia perkuliahan nanti.

Laila Syakira selaku ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan mengajar yang nantinya kami akan sedikit memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa dan siswi.

"Kegiatan mengajar ini akan menjadi suatu hal yang baik untuk adik-adik semua dalam meningkatkan kemampuan dan rasa ingin tahu yang tinggi, saya harap dengan adanya kegiatan ini adik-adik bisa lebih semangat lagi dalam proses belajarnya", ungkapnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan pembukan Hj. Cut Rosna .ar.b.a selaku pimpinan Panti Asuhan YPI Miftahul Jannah mengatakan, "Saya sangat senang sekali dengan kedatangan teman-teman mahasiswa dari unimal, saya harap dengan adanya kegiatan mengajar ini, siswa dan sisiwi disini bisa lebih giat lagi dalam proses belajarnya untuk meraih prestasi", ujarnya.

Setelah itu, kegiatan CM mengajar langsung diisi dengan kegiatan materi dan praktek yang bermanfaat seperti kelas pelatihan penulisan puisi, kelas pelatihan public speaking, kelas seni kriya dan game rangking satu. Kegiatan mengajar ini langsung dipandu oleh para pengurus UKM-KSM Creative Minority yang mahir dibidangnya.

Kegiatan CM mengajar ini disambut baik oleh Panti Asuhan YPI Miftahul Jannah dan dihadiri oleh 100 lebih siswa-siswi dari Panti Asuhan, mereka sangat semangat dan antusias sekali dalam mengikuti kegiatan mengajar tersebut. Dihadiri juga dengan puluhan anggota pengurus UKM-KSM Creative Minority.