Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Dibuka oleh Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, BEM UNIKI Gelar Turnamen Futsal di Bireuen

Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:27 WIB Last Updated 2022-12-24T12:42:35Z

Dibuka oleh Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, BEM UNIKI Gelar Turnamen Futsal di Bireuen
 Foto : Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si saat membuka secara resmi Turnamen Futsal secara resmi.

Detikacehnews.id | Bireuen - Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si membuka secara resmi Turnamen Futsal yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) di Lapangan Futsal Galacticos, Cot Gapu, Bireuen, Sabtu, (24/12/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Amiruddin Idris mengatakan mahasiswa yang ikut bertanding agar dapat menjaga sikap sportivitas dan memaknai turnamen ini sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar sesama pengurus BEM dan mahasiswa UNIKI. Menurutnya, BEM UNIKI sudah menampilkan kinerja yang baik melalui kegiatan yang digelar untuk menunjang krativitas mahasiswa.

Ia berharap, pengurus BEM dan mahasiswa UNIKI semuanya dapat terus kompak dan aktif melakukan kegiatan positif serta berkarya memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat sesuai tri dharma Perguruan Tinggi.

"Jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas serta saya ucapkan selamat bertanding kepada tim yang sudah ikut dari setiap fakultas di kampus," ucapnya.





Disamping itu, Ketua BEM UNIKI, Muhammad Muttaqin menerangkan ada 16 tim futsal dari berbagai fakultas di lingkup UNIKI yang ikut bertanding, diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian dan Sains (Faperta), Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), para dosen dan karyawan serta perwakilan dari kampus Jeunieb dan Lhokseumawe juga ikut ambil bagian.

"Seluruhnya ada 16 tim futsal yang bertanding sebagai wujud menjaga kekompakan dan silaturahim serta mencari bibit pemain handal dari UNIKI," ujarnya.

Muhammad Muttaqin menambahkan bahwa pertandingan akan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 24-25 Desember 2022 dengan menggunakan sistem gugur. Diakhir kegiatan nantinya, para juara pertama, kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, medali dan piala.

Rangkaian pembukaan acara dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang ikut hadir menyaksikan pertandingan futsal sekaligus mendukung timnya dari masing-masing fakultas di UNIKI.