Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Mahasiswa KPM K-64 IAIN Lhokseumawe Ajak IRT Buat Sabun Colek di Desa Meunasah Aron

Sabtu, 17 Desember 2022 | 11:23 WIB Last Updated 2022-12-17T04:23:25Z

Mahasiswa KPM K-64 IAIN Lhokseumawe Ajak IRT Buat Sabun Colek di Desa Meunasah Aron


Detikacehnews.id | Aceh Utara - Mahasiswa/I Kelompok 64 KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) IAIN Lhokseumawe 2022 ajak ibu rumah tangga membuat Sabun Colek di Gampong Meunasah Aron Kec. Muara Batu, Aceh Utara Pada Jum'at (13/12/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa/i KPM IAIN Lhokseumawe di Gampong Meunasah Aron. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 14:00 sampai pukul 16:00 sore. Adapun kegiatan ini diikuti oleh masyarakat khususnya ibu-ibu Gampong Meunasah Aron

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa/i KPM IAIN Lhokseumawe kelompok 64 di Gampong Meunasah Aron.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Meunasah Aron khususnya untuk Ibu Rumah Tangga agar menghemat pengeluaran untuk kebutuhan rumah tanggaa dan bisa menambah penghasilan dari pembuatan produk Sabun Colek

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghemat pengeluaran dan bisa dijadikan produk UMKM yang nantinya dapat menambah penghasilan ibu rumah tangga serta . Adapun Pembuatan Sabun Colek ini hanya membutuhkan dana sebesar 10 ribu rupiah dan bahannya juga sangat mudah didapatkan di pasaran" ungkap Ketua Kelompok KPM 64, Muhammad Alhafiz.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 64 Desi Murnilasari, M. Pd mengatakan "Kegiatan ini berdampak positif bagi ibu-ibu rumah tangga, terlebih hasil pembuatan Sabun Colek ini mendapatkan dua manfaat, yang pertama pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga semakin kecil dan yang kedua bisa menjadi ide usaha untuk menambah pendapatan rumah tangga".

Mahasiswa/I KPM kelompok 64 IAIN Lhokseumawe diketuai oleh Muhammad Alhafiz, peserta KPM yang tergabung dalam kelompok ini adalah Abid Siddiqi, Muhammad Luvi, Nulqia Salsabilla, Afifa Lutfia, Intan Maulana, Fitri Faza Vadillah, Anayatun Nabila, Azzuri Munaja, Muliatulmuna, dan Lili Rahmawati.