Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Perkenalkan Tradisi Aceh, PAUD IT Bunda Lina Sukses Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-12-23T12:55:04Z

Perkenalkan Tradisi Aceh, PAUD IT Bunda Lina Sukses Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H


Detikacehnews.id | Aceh Utara - Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) Bunda Lina sukses menggelar kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H di halaman sekolah setempat, di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu, (10/12/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Uniknya, perayaan maulid di PAUD IT Bunda Lina digelar dengan memperkenalkan tradisi kenduri maulid adat Aceh yang sangat kental yaitu iringan para murid, guru, dan pengurus Yayasan Mimi Aisyah Abdullah dengan membawakan salinan berupa makanan hidang khas Aceh (Asoe Dabu) seraya membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Terlihat juga, murid PAUD IT Bunda Lina memakai baju adat Aceh berjalan layaknya pawai menuju lokasi panggung utama.



Ketua Yayasan Mimi Aisyah Abdullah, Nurlina S.Ag., yang menaungi PAUD IT Bunda Lina menyebutkan bahwa pihaknya sangat senang dan bersyukur kegiatan perayaan maulid dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya, ini perdana PAUD IT Bunda Lina dapat merayakan maulid dengan semarak dan turut serta diramaikan tamu undangan beserta masyarakat sekitarnya.

"Alhamdulillah, perayaan maulid di PAUD IT Bunda Lina hari ini berjalan lancar dan kami sangat senang dapat memperkenalkan budaya khas Aceh dalam kenduri maulid tahun ini," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa murid PAUD IT Bunda Lina juga mempersembahkan berbagai penampilan seperti hafalan bacaan Alquran, bacaan shalawat, kasidah, pidato, tarian, dan lainnya.

"MaasyaAllah luar biasa juga hari ini perayaan maulidnya diramaikan dengan penampilan anak-anak PAUD IT Bunda Lina yang sangat menggemaskan," ucap Nurlina.



Nurlina yang juga guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Peudada menyebutkan bahwa maulid Nabi Muhammad Saw merupakan momentum terbaik untuk selalu mengingat dan meneladani ajaran Rasulullah Saw dengan berbagi kebahagiaan lewat hidangan makanan yang disajikan serta memperkenalkan bagi murid PAUD IT Bunda Lina untuk selalu mencintai Nabi Muhammad Saw.

"Kami ingin mengajarkan kepada murid PAUD IT Bunda Lina agar selalu menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan terbaik dalam kehidupan ini," tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan sajian masakan khas Aceh yang diramaikan oleh berbagai tamu undangan, masyarakat sekitar, dan wali murid PAUD IT Bunda Lina.