Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Wujudkan Jiwa Entrepreneur, Ratusan Mahasiswa UNIKI Ramaikan Stand Bazaar Jualan Aneka Produk

Rabu, 07 Desember 2022 | 07:23 WIB Last Updated 2022-12-07T00:23:11Z

Wujudkan Jiwa Entrepreneur, Ratusan Mahasiswa UNIKI Ramaikan Stand Bazaar Jualan Aneka Produk

 

Detikacehnews.id | Bireuen - Ratusan mahasiwa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengikuti bazar untuk berjualan aneka produk olahannya sendiri di halaman kampus setempat, Selasa, 6 Desember 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Rektor II UNIKI, Chairul Bariah, SE, MM saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (7/12/2022).

"Benar, kemarin mahasiswa kami dari berbagai fakultas memenuhi stand bazar yang disediakan untuk berjualan aneka produk olahannya sendiri," ujarnya.

Chairul Bariah mengatakan ada berbagai jenis produk yang dipamerkan pada bazar tersebut diantaranya jenis makanan ringan, kue kering, kue basah maupun barang kerajinan lainnya. Dan ada juga bazar seperti pameran sederhana yang mempromosikan hasil kerajinan tangan mereka. Menurutnya, setiap mahasiswa yang mengikuti bazar disediakan meja untuk setiap kelompok guna memamerkan hasil olahan wirausahanya.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan antusias mahasiswa sangat luar biasa dalam memamerkan produk olahannya dalam setiap kelompok masing-masing stand yang sudah disediakan," terang Chairul Bariah.



Chairul Bariah menambahkan umumnya kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIKI sebab ini merupakan salah satu mata kuliah yang harus dipraktikkan terkait dengan wirausaha atau entrepreneur.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah ingin mewujudkan jiwa wirausaha atau entrepreneur kepada mahasiswa agar nantinya mereka dapat mandiri dan tangguh dalam menjalankan bisnis yang digelutinya," ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia Kamaruddin, MM yang didampingi Mahyu Daniel SE. M.Si mengatakan, bazar yang diikuti ratusan mahasiswa merupakan ajang kreativitas mereka terkait dengan bidang studi masing-masing

"Awalnya kami perkirakan hanya ada puluhan mahasiswa saja yang mengikuti bazar atau 11 stand, ternyata ada 31 stand yang dipenuhi mahasiswa untuk ikut ambil bagian," ujar Kamaruddin.

Setiap stand bazar yang menampilkan karya terbaik mendapat penilaian panitia untuk menentukan juara yang mendapatjan hadiah piala dan uang pembinaan serta seluruh stand memperoleh sertifikat.

"Ini merupakan suatu upaya kampus membangun semangat wirausaha bagi mahasiswa," ucap Kamaruddin.