Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Turnamen Bola Kaki Ketua Putra Buana Cup Berakhir, Putra Buana Blang Blahdeh Raih Juara I

Kamis, 12 Januari 2023 | 00:17 WIB Last Updated 2023-01-11T17:17:38Z

Turnamen Bola Kaki Ketua Putra Buana Cup Berakhir, Putra Buana Blang Blahdeh Raih Juara I
Foto : Penyerahan piala dan uang tunai kepada Juara I oleh Darwis Jeunib.

Detikacehnews.id | Bireuen - Open Turnamen Sepak Bola Piala Ketua Club Putra Buana yang digelar oleh Zulfikar, SE (Yahjon) sudah berakhir yang ditandai dengan kemenangan Putra Buana Blang Blahdeh usai mengalahkan Tiger FC pada pertandingan Grand Final di Lapangan Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Rabu, (11/1/2023).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Pertandingan yang berlangsung seru mampu mencetak score akhir 2-0 oleh Putra Buana Blang Blahdeh dengan Tiger FC.

Usai berlaga, tim Putra Buana pun langsung menerima piala dan uang tunai sebesar 40 juta rupiah yang diserahkan oleh Ketua Partai Aceh Kabupaten Bireuen, Tgk Darwis.

Kemudian diikuti oleh juara lainnya yaitu juara 2 menerima piala dan uang tunai sebesar 30 juta rupiah, top score 1 juta rupiah dan pemain terbaik 1 juta rupiah.

Zulfikar, SE selaku penyelenggara kegiatan yang juga digadang-gadangkan sebagai Calon Anggota DPD RI dari Partai Aceh mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung kegiatan tersebut.




"Selamat untuk para pemenang dan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia serta pihak lainnya yang sudah mendukung jalannya kegiatan ini," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menjalin silaturahim dan memberikan ruang kepada pemuda Aceh khususnya di bidang olahraga sehingga dapat menyalurkan hobinya serta menjaring bibit pemain hebat nantinya setelah pertandingan ini.

Zulfikar atau sering disebut Yahjon ini menerangkan bahwa sebelumnya permainan sudah berlangsung sejak 28 Desember 2022 lalu yang dibuka secara resmi oleh H. Muzakir Manaf. Total jumlah tim yang berlaga sebanyak 16 club dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Lanjutnya, total hadiah yang sudah disediakan sebanyak 78 juta yang diberikan kepada para juara.

Adapun yang hadir dalam penutupan acara tersebut diantaranya Ketua DPW Partai Aceh Bireuen Darwis Jeunieb, Anggota DPRA Abang Samalanga, Tgk Am Cureh, Ketua HIPMI Aceh, dan tamu undangan lainnya.