Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Undang Pakar PNL, Fakultas Teknik UNIKI Adakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum Prodi Teknik Sipil

Senin, 30 Januari 2023 | 10:38 WIB Last Updated 2023-01-30T03:38:25Z



Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023-2024, Fakultas Teknik Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengadakan Lokakarya penyusunan kurikulum program studi Teknik Sipil dengan mengundang dua orang pakar dari Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Hal ini dikatakan oleh Wakil Rektor I, Dr. Zainuddin Iba, SE., M.Si yang membuka acara tersebut dengan resmi di ruang rapat lantai I UNIKI pada Sabtu, 28 Januari 2023.

"Alhamdulillah kegiatan lokakarya penyusunan kurikulum ini berjalan lancar," ujarnya.

Dr. Zainuddin Iba dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyusunan kurikulum ini bertujuan untuk menjawab tantangan kedepan dengan mengembangkan kurikulum yang memiliki unsur-unsur muatan lokal dalam menjawab tantangan tersebut, sehingga penyusunannya memperhatikan beberapa aspek-aspek pengembangan dari silabus, capaian pembelajaran (CPL) serta hal hal yang berkaitan dengan pengembangan kurikulum untuk kedepannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Dr. Musbar, S.T.,M.T dan Ir.Jufriadi, M.T. yang merupakan pembicara dalam lokakarya ini. Keduanya mengatakan bahwa dalam menyusun kurikulum diperlukannya etos dan kolektivitas kerja, sehingga penyusunan kurikulum yang tadinya terlihat tidak mudah menjadi mudah dan beliau menambahkan dalam penyusunan kurikulum seharunya memiliki standar kesamaan antara satu dengan yang lainnya, hal ini bertujuan terciptanya sinerginitas kurikulum.