Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FKOM UNIKI Yudisium 63 Lulusan Angkatan II

Rabu, 01 Februari 2023 | 07:53 WIB Last Updated 2023-02-01T00:53:17Z

FKOM UNIKI Yudisium 63 Lulusan Angkatan II


Detikacehnews.id | Bireuen - Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) Universitas Islam kebangsaan Indonesia (UNIKI) sukses melaksanakan Yudisium angkatan II Tahun 2023 di Aula Lantai III Kampus setempat, Selasa, (31/1/2023).

Hal itu dikatakan Dekan FKOM, Mutasar, S.Kom., M. Kom., saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (1/2/2023).

"Alhamdulillah, kemarin 63 lulusan FKOM UNIKI sudah mengikuti yudisium angkatan II," ujarnya.

Mutasar mengatakan ada 63 lulusan yang mengikuti yudisium melalui SK Rekomendasi LLDIKTI XIII tanggal 17 Januari 2023. SK Keputusan tersebut dibacakan oleh Ketua Panitia T. Irfan Fajri, S.Kom.,M.M.S.I.

Kegiatan yang mengambil tema “Lulusan Inovatif Berjiwa Techopreneur yang Memiliki Daya Saing Nasional” dibuka langsung oleh Dekan FKOM Bapak Mutasar, S.Kom.,M.Kom.

Dalam sambutannya, Dekan FKOM mengucapkan selamat kepada sejumlah para yudisium yang berhadir. Dekan juga berharap kepada para peserta yudisium untuk menjadi ilmuan intelektual dibidang informatika yang berwawasan kebangsaan karena setelah wisuda nantinya, para peserta yudisium sudah menjadi alumni dan sudah siap untuk memasuki dunia kerja. selain itu, dekan juga berharap para peserta yudisium untuk terus belajar agar dapat menciptakan inovasi-inovasi bidang informatika yang berguna untuk masyarakat.

"Saudara/Saudari peserta yudisium yang kami sayangi dan kami banggakan, saat ini pengetahuan dalam berbagai bidang dapat dengan mudah diakses melalui suatu channel, bahkan pencari informasi dapat menyimak dan mempelajari berulang-ulang materi yang disampaikan. Sudah selayaknya waktu yang ada dapat kita manfaatkan sebaik mungkin. Sebagai insan yang telah dibekali dengan Ilmu informatika, para peserta yudisium hendaknya mampu belajar berkreasi jangan mengandalkan diri menjadi pegawai negeri sipil, diharapkan alumni bisa melakukan kerja apapun dalam bidang Ilmu informatika dengan melibatkan orang di sekitar untuk menghasilkan produk teknologi digital. Maka, pada akhirnya semakin banyak yang dapat merasakan manfaat atas kehadiran seorang ahli dibidang informatika. Aktivitas semacam ini sangat diperlukan untuk menuju masyarakat yang maju serta untuk memutar roda perekonomian agar semakin melaju di masa yang akan datang," ujar Dekan Fkom.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Informatika Zulaida Rahmi,S.Kom.,MSc dalam orasinya Kaprodi mengajak para peserta untuk terus berinovasi dan berfikir kritis dalam membuka peluang kerja dibidang infokom.