Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gerak Cepat, Mukhlis Takabeya Turunkan Excavator Bantu Rumah Warga Tertimpa Longsor

Minggu, 05 Februari 2023 | 13:48 WIB Last Updated 2023-02-05T06:48:36Z

Gerak Cepat, Mukhlis Takabeya  Turunkan Excavator Bantu Rumah Warga Tertimpa Longsor


Detikacehnews.id | Bireuen - Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, Amd, SH menurunkan excavator guna membantu pembersihan longsor yang menimpa rumah warga di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Hal itu dikatakan Mukhlis yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Bireuen saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Minggu, (5/2/2023).

"Benar, kemarin saya bersama tim turun ke lokasi rumah warga yang tertimpa longsor. Kami juga turut mengevakiasi dengan menurunkan excavator ke lokasi," ujarnya.

Mukhlis mengatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga asal Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Terlebih dirinya juga berasal dari daerah itu, tepatnya Peusangan Siblah Krueng merupakan tanah kelahirannya.

 



Mukhlis menjelaskan bahwa rumah warga yang tertimbun longsor itu disebabkan faktor hujan deras beberapa waktu lalu yang melanda Kabupaten Bireuen.

"Awalnya saya mendapat informasi dari Camat Peusangan Siblah Krueng, Azhari Yusuf menghubungi saya via telepon seluler bahwa ada warga di Kecamatan yang ia pimpin (Peusangan Siblah Krueng) tertimpa musibah rumahnya tertimbun longsor di bagian dapur hingga mengenai bagian belakang rumah, lalu pada Jum'at pagi saya bersama rombongan Muspika Kecamatan langsung meninjau lokasi rumah tersebut. Setelah selesai shalat Jum'at langsung saya perintahkan untuk diturunkan alat berat excavator agar bisa langsung di bersihkan tanah longsor," jelas Politisi Partai Golkar ini.

Adapun rumah warga yang tertimbun tanah longsor yaitu rumah Darmawati (59) di Desa Rambong Payong, rumah janda tiga orang anak dan rumah Abu Bakar (63) Desa Kubu Raya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng yang di bersihkan pada Sabtu pagi.

"Kita berharap, semoga bantuan ini dapat membantu warga dan mereka dapat beraktivitas seperti biasa lagi," ucap Mukhlis.