Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nasir Djamil Minta OJK Tetapkan Orang Aceh Jadi Dirut Bank Aceh Syariah

Senin, 13 Februari 2023 | 22:37 WIB Last Updated 2023-02-13T15:37:26Z

Nasir Djamil Minta OJK Tetapkan Orang Aceh Jadi Dirut Bank Aceh Syariah
Foto : Anggota DPR RI Dapil II Aceh Fraksi PKS, H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si.

Detikacehnews.id | Jakarta - Koordinator dan Anggota Forum Bersama (Forbes) DPR RI dan DPD RI asal Aceh, H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si mendesak agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memilih putera Aceh menjadi Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS).

Selain untuk menjaga sirkulasi kepemimpinan perbankan di Aceh, memilih Dirut BAS yang juga orang Aceh diharapkan untuk menjaga martabat Aceh. Hal itu disampaikan Koordinator Forbes M. Nasir Djamil saat rapat koordinasi dan konsultasi Forbes dengan Pj Gubernur Aceh, di Jakarta, Senin (13/2) malam.

Selain Pj Gubernur Ahmad Marzuki, hadir juga Sekda Bustami Hamzah, Kepala Bappeda Aceh Teuku Dadek. Sedangkan dari Forbes hadir Illiza Sa’aduddin, Muslim, Fadhlullah, Nazaruddin Dek Gam, Irmawan, TA Khalid, dan Fachrul Razi.

Menurut Nasir, Forbes sangat menyayangkan lambatnya Dirut BAS yang definitif. Kehadiran dirut yang definitif tentu akan mampu menggerakkan BAS dalam menunjang pembiayaan di sektor riil, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pembiayaan lainnya yang diharapkan bisa mengangkat ekonomi rakyat kelas bawah.

Dirut BAS harus orang Aceh. Itu harga mati alias tidak ada negosiasi. Lebih baik Dirutnya orang Aceh meskipun kompetensinya belum sempurna. Nanti bisa “learning by doing” dalam perjalanannya ke depan. Jika bukan orang Aceh, Forbes akan menolak dan menyampaikannya ke OJK Pusat”, ujar Nasir

Ke depan, dengan Dirut BAS yang baru mampu menjadikan bank milik rakyat Aceh menjadi “celengan” rakyat Aceh, bukan “celengan” Gubernur Aceh. Harapannya BAS akan mendorong dan membantu meningkatkan ekonomi Aceh sehingga bisa bersaing dengan daerah lainnya.

“Kami ingin pemilihan dan penetapan Dirut BAS jangan lama-lama. Intinya Forbes minta OJK Pusat seperti pantun yang bunyinya ikan sepat, ikan gabus. Makin cepat, makin bagus”, pungkas Nasir Djamil.